Part 1: PARANORMAL EXPERIENCE

by - 1:58:00 PM

source

Diomogin ato ditontonin sampe kapanpun juga gak bakalan bosen kok. Apalagi kalo udah bertema horor. Short stories ato bahkan movies semuanya seru – seru. Bikin tegang – tegang gimana gitu. Walopun sebenarnya setelah nonton minta temenin husband kalo ke belakang (ketahuan penakutnya).

Aku sendiri suka banget ngelihat di youtube penampakan – penampakan yang kerekam kamera baik itu disengaja atau gak. Nontonnya juga kadang suka gelap – gelapan. Well, actually ada anak nemenin tidur di samping. Cuman namanya anak kecil pastilah gak ngerti apa – apa kan. Emaknya lah yang parno – parno setelah selesai nonton. Kalo mau ke kamar kecil celingak – celinguk dulu. Bukan takut hantunya, tapi manusianya lho yak. Hehehe. 

Nah, aku mau cerita nih sedikit tentang paranormal experience. Actually, udah lama banget aku pengen posting pengalaman aku tentang cerita horor. Tapi masih kendala waktu (yang sebenarnya masih takut – takut ngetik sendirian. Takut ada yang nemenin di sebelah. Husband misalnya heheh). 

Mba – Mba yang Nangis di tengah Pelajaran
Aku emang terkenal penakut di keluargaku sendiri. Dulu waktu kecil pernah kena semprot si abah gara – gara nonton film horor India. Padahal, kalo ditonton sekarang (pas aku udah gede n’ punya buntut ini) gak serem – serem amat lho yak. Begitu pula waktu dulu nonton film horor Indonesia yang judulnya Lukisan Berdarah. Saking takutnya malah kebawa mimpi. Jadilah mimpi buruk yang besoknya selalu kebawa – bawa alur n nuansa kelam dari film. Setelah ditonton (pas udah punya anak n suami ini) ternyata gak serem – serem amat. Hantunya pun gak ada serem – seremnya. Malah lucu. Tapi yang bikin serem itu adalah scene n alurnya yang menampakan satu pemain yang ngebunuh kerabatnya di dalam rumah n dikubur di kamar mandi (read: lantai kamar mandi). Iiih, aku aja sampe kepikiran kalo beneran ada yang orang ngelakuin itu pastilah orang yang sadis. Eh, tapi kejadian ini beneran ada lho di Indonesia. Pembunuhan berantai yang memakan korban lebih dari satu. Trus mayatnya dikubur di pekarangan rumah kalo gak salah ingat.

Balik ke awal cerita. Kejadian ini sebenarnya aku alamin waktu masih kuliah, jaman – jaman PPL dulu di tahun 2012 kalo gak salah. Sekolah itu gak serem kok. Cuman ada satu kelas yang paling ujung kalo udah sore pastilah gelap n lampunya gak dinyalain. Nah, kebetulan aku ngajar disitu. N kebetulan lagi sekolah tempat aku PPL dulu masuk sore. Jadi kebayangkan kalo ngajar jam – jam 4 sore ke atas dengan cuaca yang mendung. Suasana kelas udah kaya kamar remang – remang tinggal ditambahin lampu disko, udah bisa ajeb – ajeb. Hehehe. Aku yang emang udah penakut ini punya pikiran parno duluan. Takutnya kenapa – kenapa. But well, alhamdulillah aku gak ditampakin yang sama mba – mba berbaju putih bersih (kayak habis shalat ied) plus dengan rambut panjang yang gak tersisir rapi itu. Tapi kejadian horornya gak disini kok. Di kelas sebelahnya hehehe (lha, trus ngapain diceritain bagian gak pentingnya?!).

Yang bikin aku kaget setengah mati itu adalah ketika sedang ngajar asik – asiknya, tiba – tiba dengar suara mba – mba nangis di tengah hari bolong. Ditambah lagi murid cewekku langsung nyeletuk: kok ada suara tangis ya?

Aku langsung syok donk. Aku buru – buru nyuruh muridku yang sebenarnya lebih banyak cowoknya dibandingkan cewek itu keluar kelas. Salah satu murid cowokku pun dekatin aku n bilang kalo dia ngeliat cewek baju putih nongkrong di atas jendela kelas. Tidaaaakkkkkkk! Aku pun berhasil digodain ama murid – murid cowok karena peristiwa ini. Ada hantu, miss! Tidaaaaakkkkk!

Cahaya Terang Lewat Depan Kamar Kost
Kejadian ini sore juga, cuman di kost lama (Kost Putri Pahlawan). Kost ini emang dicap paling bersih dari kost – kost lain. Udah gitu lorongnya panjang n langsung berhadapan dengan kamar mandi. Di kost ini ada yang di atas n di bawah. Nah, kebetulan aku kebagian yang di atas. Nomor dua dari ujung. Dekat ama kamar mandi n dapur. Aku suka banget posisi kamar ini, selain enak buat mandi n pipis (bisa beberapa detik doank langsung nembus kamar mandi. Itu gak ditambah adegan jatuh lho yak kalo lantainya licin. Soalnya udah banyak korban yang udah berjatuhan hahaha). Toiletnya pun ada dua. Ya, walaupun cuman satu yang berfungsi dengan baik karena yang satunya udah mampet. Jadi yang diujunglah yang selalu digunain ama anak kost.

Actually, kost ini gak seram sih (kalo keadaan bersih lho yak). Tapi kalo udah kotor masha Allah, jorok banget. Tikus – tikus pun bakalan leluasa berkeliaran di lorong n dapur. Malah pernah seekor tikus langsung nyungsep di dalam lemari temen gara – gara saking malesnya kita bersih – bersih. Nah, kebetulan aku adalah anak kost yang sering stay di kost karena gak ada kegiatan rutin. Paling cuman ngampus trus pulang. Kejadian sore itu pun agak mendung n cuman ada aku doank. Setelah shalat ashar aku pun duduk di atas ranjang sambil baca – baca al Quran (ceritanya pengen jadi anak solehah nih). Setiap kamar punya jendela gede yang dikasih horden n langsung berhadapan ama lorong. Kamarnya pun luas bisa ditidurin lebih dari 4 orang (kamarku juga yang sering dijadikan pengungsian kalo kasus hantu ini tercium *halah). Punya ranjang, lemari pakaian plus meja belajar n kursi yang sebenarnya kalo didudukin lama – lama bakalan mekar karena gak bisa lama – lama nahan beban hidup dari orang yang dudukin.

Tiba – tiba ada cahaya yang melintas dari balik jendela. Aku yang duduknya hadapan langsung ama pintu kamar cuman santai doank. Palingan bapak kost ngecek – ngecek kost. Lha, setelah sadar beberapa detik kemudian, aku langsung mikir kalo gak mungkin ada orang dengan jelas kelihatan dari balik horden yang lumayan tebal itu. Tapi beneran lho, kalo cahayanya itu berbentuk orang n mandek bentar di depan jendelaku trus jalan menuju ke arah tangga. Aku langsung nengok ke bawah donk, ngeliat sapa tau kelihatan dari celah pintu bawah. Lha, ini kok gak ada yak? Itu yang tadi apaan yak? Pengen ngecek keluar tapi takut. Ahh, sudahlah. Biarin aja.

Well, sebenarnya takut juga sih. Hehehe. Setelahnya aku langsung buru – buru ceritain kejadian ini ke temen – temen. Mereka udah pasti ketakutan donk. Finally, kamarku pun seperti biasa dijadikan pengungsian sementara.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)