Part 1 : Edisi Kangen Nulis

by - 8:54:00 AM

Sejak tahun 2009 lalu sebenarnya aku off nulis cerpen n novel. Alasan tipis yang selalu aku lontarin ketika si husband nanyain adalah karena terlalu sibuk ngejar pendidikan di Samarinda. Yah, waktu itu emank belum punya lepi kayak sekarang. Lepi kesayangan yang diberi nama (sori lupa) panggil aja Bunga ini baru aku milikin tahun 2012. Jaman - jaman masih ngeradio n sibuk KKN plus PPL deh kayaknya *sambil mikir.

Sampe sekarang aku selalu kangen berimajinasi ciptain kata - kata n alur yang ngejelimet. Jujur nih ya dulu waktu masih rajin ngenovel (bahasa apa pula ini) imajinasi selalu dateng dari mana aja. Sambil nyuci piring dateng, sambil tidur dateng, sambil ngelamun dateng. Pokoknya gampang banget dah mampir ke otak. Lha kalo sekarang mah susah banget. Harus mikir berkali - kali nyari alur yang pas n gak gampang ditebak ama para pembaca.

Pengen Jadi Novelis Ternama
Iyaa, ini sih bukan impian baru. Udah lama juga dari jaman masih pake rok abu - abu. Sekitar 10 tahun yang lalu (ketahuan tuanya haha). Kumpulan novel n cerita - cerita yang aku buat masih menumpuk di kotak penyimpanan. Berdebu n warnanya udah mulai mudar. Malah ada yang luntur gara - gara dibawa ama si husband (waktu masih pacaran) kena hujan n gak disimpen rapet - rapet.

Jadi novelis itu sebenarnya susah. Susah gapainya karena harus ngelawatin fase - fase yang kurang ngenakin. Tapi namanya juga proses. Orang yang udah sukses pun gak langsung ngelompat jadi populer kayak sekarang donk ya. 

Pengen Beli Printer
Iya, printer aku n husband udah rusak. Broken. Makanya butuh printer baru supaya bisa ngirim naskah ke penerbit. Iyaa, ini juga masih usaha beli printer dengan gajih sendiri. Yang penting usahanya dulu lho ya. 

Yeah, emang jarang dipake makanya si printer juga males waktu disuruh kerja. Finally, mogok n jadi rusak. Yeah, gak tau juga sih kalo ternyata bakalan sebutuh waktu kuliah juga ama si doi. Kalo tau...*merenung.

Kirim Naskah
Yaa, namanya juga usaha. Kalo gak dicoba kan gak tau hasilnya. Makanya aku coba - coba ngirim naskah ke penerbit. But unfortunately printer juga yang dibutuhin pertama. Masa numpang printer kantor yang buanyak itu yang akhirnya cuman satu yang digunain trus pake ngadat di tengah jalan? Kan gak asik. Ketahuan deh lagi ngeprint job pribadi hihihi.

Actually, dari kemarin - kemarin udah rajin ngetik sana sini ngelanjutin novelnya cuman malesnya itu lho yang bikin kesel. Selalu aja ada deh. Makanya ini juga masih usaha bangun semangat nulis lagi supaya jadi novelis terkenal kaya mba JK Rowling itu lho. Eh, gak usah sejajaran deh ama si mba R, di bawah doi aja udah sukur alhamdulillah kok. Paling gak, gak jauh - jauh amat dari doi. Hahahaha.

Puasa
Eh, sekarang kan masih suasana ramadhan ya? Ntar lagi lebaran. Ah, sepi lagi deh ditinggal. Yahh walopun sebenarnya absen taraweh karena harus ngejaga si Spiderman di rumah (NGkoh). Soalnya tu anak suka ngelompat sana sini, hambur sana sini. Alhasil si husband mijit - mijit kepala berkali - kali.

Emank sih gak full tahun ini puasanya. Yeah kaya tahun sebelumnya. Tau sendiri kan ya kalo cewek tu selalu aja ada halangan (alasan tipis). Eh, beneran lho ya. Mudah - mudahan aja di tahun yang akan datang bisa puasa full n panjang umur, sehat selalu lengkap ama keluarga kecil n besar.
Sudah ah curconya. Masih malas mikir ini..

You May Also Like

2 comments

  1. Makasih udah berkunjung ke blogku.
    Aku juga ada mimpi jadi penulis, kendalanya di waktu. Anggaplah lebih sibuk cari uang dibanding nulisnya. Hehe

    ReplyDelete
  2. Sama-sama, soalnya seneng baca tulisan di blog tetangga sih :D
    makasih juga udah mau berkunjung :)

    ayok, kita sama2 jadi penulis hehehe

    ReplyDelete

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)