Masalah yang sering Dialami Wanita Mendekati Usia 30 Tahun

by - 10:04:00 AM


Umur baru, penampilan juga harus baru. Terlebih lagi jika kamu adalah wanita. Setidaknya perasaan ingin diperhatikan selalu menghinggapi *apaansih. Di tahun 2018 ini sudah pasti banyak sederet fashion stylish berbondong – bondong menciptakan gaya inovasi baru yang lebih fresh. Sudah pasti para kaum wanita tergiur dengan hal yang berbau baru dan segar, bukan?
 
Hal ini juga yang kadang selalu menghantui aku yang notabene, wanita. Yah, siapa sih yang gak pengen terlihat fresh walaupun umur udah karatan? Wajar kalau kamu pengen kelihatan baby face trus body ABG. Suami pun bakalan betah di rumah *halah.  Namun, untuk mendapatkan semua itu jelas butuh dana yang bisa dibilang lumayan lah. Obviously, lumayan bikin dompet hidup sesaat. Tahu sendiri donk kalo cantik itu mahal. Pribahasa ini sudah berakar di dalam kepala.

Nah, apalagi buat aku yang di bulan Januari ini telah berumur sweet seventeen (ngarep). Penampilan sudah pasti berubah. Tentunya masalah penampilan. Ini yang bikin sebagian wanita atau hamper seluruh wanita permasalahkan. Umur mendekati 30 (ketahuan tuanya *bisik2) biasanya banyak permasalahan yang sering menghinggapi.

Kerutan
Jika banyak orang mengatakan bahwa tersenyum adalah kunci awet muda, maka bagi wanita justru kebanyakan senyum secara tidak langsung dapat membentuk kerutan. Tidak percaya? Terlalu banyak tersenyum dalam agama adalah ibadah. Selain menambah pahala juga bisa membuat orang yang melihat senyuman yang kamu lontarkan memberikan efek nyaman. Tapi cobalah untuk bercermin. Ketika kamu tersenyum maka akan ada bekas garis senyum di sekitar mulut. Ini yang secara tidak langsung dapat membuat kerutan dini pada kulit.

source
Tidak hanya itu, di umur yang mendekati usia 30 tahun kerutan – kerutan kecil di sekitar mata pun semakin bermunculan. Hal ini memang cukup mengganggu bagi sebagian wanita, karena kerutan di wajah mengurangi kecantikan yang kamu miliki. Tapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa tidak hanya wanita yang mendekati umur 30 tahun saja yang mempunyai kerutan wajah. 

Di umur yang masih terbilang muda, 18 tahun misalnya bisa saja lho kerutan nempel di wajah cantik kamu. Jadi, untuk mempertahankan kekencangan kulit kamu harus rajin bersihkan wajah setelah beraktifitas menggunakan sabun wajah khusus. Tapi usahakan untuk tidak terlalu berlebihan, karena terkadang mencuci wajah menggunakan sabun terlalu sering bisa mengakibatkan kulit kering. Oleh karenanya paling tidak cucilah wajah tanpa menggunakan apapun. Membuat kulit lembab bisa hanya dengan mencuci wajah dengan air biasa saja lho.

Flek Hitam
Ahh, kalo yang ini mah udah bikin minder. Wajah yang dihiasi flek hitam memang memberikan efek negatif pada self convidence seseorang. Walau ditutupi menggunakan foundation yang tebal namun ternyata flek hitam tetap saja nempel dengan manisnya di sekitar wajah kamu. Flek hitam sendiri muncul karena terlalu sering terpapar sinar matahari langsung. Apalagi matahari siang hari dan sore hari. Ditambah lagi kamu sedang tidak menggunakan pelindung apapun di wajah. Sudah pasti flek hitam pun sedikit demi sedikit bakal bertengger di sekitaran wajah cantik kamu. Tapi ternyata alasan timbulnya flek hitam juga akibat kurangnya minum air putih, bekas jerawat dan bertambahnya usia (ups!). But don’t be worry, kamu bisa menggunakan penangkal semacam tabir surya jika sedang berada di outdoor. Bahkan pelembab – pelembab sekarang yang dijual di pasaran banyak yang dilengkapi dengan pencegah UV.

Berat Badan
Pernah merasa iri dengan body seseorang yang walaupun telah makan banyak tapi tetap kece badai? Timbangan pun tetap berada di nomor yang tidak bikin kamu berteriak kencang. Ini juga salah satu permasalahan yang kadang atau bahkan sering dialami oleh para wanita. Berat badan selalu menjadi prioritas utama bagi mereka yang notabene wanita. Terkadang berhadapan dengan cermin pun masih merasa gemuk. Pernah merasakannya?

source
Usia yang hampir memasuki kepala tiga ini agak sulit untuk mempertahankan timbangan. Apalagi jika kamu adalah seorang ibu yang memiliki anak dan sulit mengatur emosi ketika sedang makan. Sedikit saja makan cemilan – cemilan dan makanan berat di jam yang sebenarnya tidak sesuai (misalnya di atas jam 8 malam) akan membuat timbangan cepat naik lho. 

Kulit Kusam
Tidak seperti saat remaja. Umur mendekati kepala tiga ini akan lambat dalam memproses perbaikan kulit itu sendiri. Misalnya saja kulit cepat kusam bila tidak disapukan pelembab. Apalagi di tahun – tahun sekarang dimana matahari pagi sudah kayak matahari siang dan sore hari. Jadi otomatis harus ekstra hati – hati dalam merawat kelembapan kulit tubuh. Soalnya aku sendiri juga mengalamin hal ini lho. Cuman beberapa belas menit terpapar sinar matahari pagi, kaki sudah belang dan kurang menarik lagi dipandang (terutama dipandang suami *halah). 

So, untuk itu sebelum beraktifitas keluar rumah kamu harus mengaplikasikan pelembab mengandung antiaging dan UV. Ditambah lagi gunakanlah jaket yang lumayan tebal agar melindungi kamu dari sinar matahari jahat. Jangan lupa perbanyak minum air putih delapan gelas sehari agar tubuh tidak cepat dehidrasi ya.

Sekarang pun masih berusaha untuk menjaga pola gaya hidup sehat. Tapi namanya juga emak – emak yak kan, kalau sudah lihat cemilan di pinggir jalan ataupun suami datang tiba – tiba bawa oleh – oleh dari temen kantor, pastilah itu cemilan habis dalam beberapa hari saja. Siang malam rela kraup – kraup ngunyah cemilan sebelum makan malam. It’s not healthy sih emang. Tapi gimana ya bawaan hati antara nafsu susah bedain sih. Jangan ditiru ya moms!

You May Also Like

2 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)