Hari Puisi Nasional

by - 9:48:00 PM

Selamat hari puisi nasional, stalker! 
Yepp, tepat hari ini kita memperingati wafatnya sang penyair  Chairil Anwar. Pernah denger ato baca  puisinya yang berjudul AKU, kan? Puisi ini tambah popular setelah film AADC (Ada Apa Dengan Cici, ups Cinta). Just wanna flashback, dulu waktu SMA suka banget bikin puisi2. Tiba2 ada aja yang terlintas di kepalaku mo nulis apa. But unfortunately these poetries cuman bisa nyangkut di buku n blog ini doank. Yeah, pernah sih ada ade sepupu yang minta puisiku buat ditempel di mading sekolah. Gak tau juga tuh doi pake namaku ato kagak. I have no idea. Gak terlintas saat itu sih. Sh*t.

Oya, Chairil Anwar ini lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 April 1922  n' meninggal di Jakarta pada tanggal 29 April 1949 pada umur 26 tahun). Masih muda banget, kan? Kurang lebih seumuran aku lahh. Nahh, beliau ini sampe dijulukin "Si Binatang Jalang" dari puisinya yang berjudul AKU. Pokoknya suka banget dah ama semua puisi2 beliau ini.

AKU

Kalau sampai waktuku
'Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang
Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih perih
Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi

by wikipedia

Tuuuu kannn, kata2nya itu lho yang bikin aku kangen pengen bikin puisi2 lagi. But honestly sekarang kepala aku gak penuh imajinasi lagi kayak waktu sekolah dulu. Nulis cerpen, cerbung pun gak pernah lagi. I know it's very sad. I wanna change ma habit, but I still can't. Hhuft.

Ok, that's it. I'm still looking for some ideas now.
Ngkoh n' daddy udah tepar. Tapi si daddy katanya pengen dibangunin jam 11 ntar. Biasa kejar target. Bukan, bukan kejar target bikin dede lagi. Tapi ngejar duit, dude.

Ciao ciao!

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)