Vacation ke Pelampayan Part 2

by - 5:36:00 PM



All right then, ketemu lagi ama Oldra Niopi (cieleehhh, mank mo siaran radio lagi hahaha). 

What’s up, croc? (kebiasaan nonton Net Geo Wild nih). Anyway, this week cuman mo cerita lanjutan vacation ke Pelampayan yang udah lewat di bulan March kemaren. I know, it’s too late. But it’s Ok lahh. Kan udah janji pengen cerita kelanjutannya kan yakk? Hehehe (gak ada yang nanya tuh yaa~).

Waktu vacation (yang mendadak) ke Banjarbaru kemaren itu emank pas banget ama Gerhana Matahari tanggal 9 Maret 2016. Alhamdulillah juga sih sempat nemuin gerhana matahari itu gimana. Well, based on ma experienced kemaren itu gerhana matahari kayak suasana magrib menjelang malam. Jadi gelap-gelap gitu (karena pas lagi di Banjarbaru).Padahal, kan masih pagi juga yakk. Beda lagi kalo di daerah lain. Maybe lebih gelap kayak udah jam 8 malam.

Anyway, just for information gerhana matahari total ini udah pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1983, 1988 dan 1995. For the last time pada tanggal 9 Maret 2016 (information by wikipedia.org). This was faff banget dahh! N’ gerhana matahari total ini disaksiin jelas di 12 provinsi dari Indonesia bagian Barat sampe Timur. Luckily, Indonesia kebagian 50% lebih gerhana matahari (information by wikipedia.org). Cool, right?

That’s it. Back to vacation to Pelampayan.

Actually, pengen banget menjelajahi ibu kota Kalimantan Selatan, Banjarmasin ini sih. But unfortunately, si daddy harus balik kerja demi nyari sesuap berlian untuk anak istri *halah. N’ aku yang (alhamdulillah) dapat informasi bahagia. An interview, dude! Hari Jumat schedule padat. Pagi ke pasar Martapura (lupa namanya) nyari baju koko n jaket si Ngkoh. Asli, panas banget. Sorenya ncus lagi ke Banjarmasin nemenin ibu mertua ruqyah. Nahh, di depan tempat ruqyah ini nih yang bikin aku kangen n ngiler. Ada pak le jualan pentol (bakso) goreng, telur goreng, ceker goreng. Widihhh, bikin ngiler. Lumayan nambal perut yang keroncongan waktu berangkat dari jam 3 sore.

Malamnya kami ncus pulang n skalian cari mangan. Katanya tempat favorit mertua. Namanya Subur Group di jln. Ahmad Yani Km 20 Loktabat. Actually, menu utamanya sih mie ayam n bakso. Tapi masih banyak kok makanan2 laen yang bakalan menggugah selera kamu plus ada wifi gratis pula. Tuhh, keren abis kan? Yeah, kalo masalah harga sih lumayan. For the record, Subur Group udah tersebar dimana2 lho. Ada di Banjarbaru, Banjarmasin, Martapura n Tanah Laut. Tinggal pilih mau makan dimana. Asal sediain budget yang lumayan dalam juga sih. Hehe. Oya, buat kamu2 yang masih jiwa mahasiswa (selalu cari yang murah2) ada banyak tempat makan OK punya bertebaran di Banjarmasin. Mau yang berkelas? Ada. Mau yang biasa? Ada juga. Pokoknya gak bakalan pusing kantong lagi nipis banget. Hahaha. Tapi ada kejadian yang, yeah just a little bit embarrassing. Just for information, ma husband has a big appetite. I mean doi makan banyak banget. Pokoknya harus serba 2 dah. Actually, doi udah makan ayam lalapan yang super enak. Pas ngeliat bapak yang pesen sop tulang iga, wuiiihhh langsung pesen juga. Dasar daddy. Daddy yang punya jiwa ‘kampung’ mutusin untuk makan di lantai. Sebenarnya sih kami makan lesehan. Tapi disediain meja buat naro piring, gelas dll. But si daddy ‘melelain’ maksudnya punya kemauan lain. Doi bawa piring semua makanannya n ditaroh di lantai. Semangat banget ngabisin sop tulang iga n ayam lalapan itu. Mana nasinya banyak banget lagi. But kalo bukan rejeki ya berarti bukan rejeki yakk. Tiba2 ada kucing yang lagi berantem n pas banget melewatin tempat si daddy lagi melahap semua makanannya. Bang! Semua berhamburan. Mana kaki kucing2 itu pake dimasukin ke kuah sop tulang iga lagi. Hahahahahahah. Walhasil daging sapi yang masih banyak itu say goodbye ke daddy. Bye-bye, Mr. Fery. I know u want me. Hahahaha.

Yang bikin ngakak lagi semua nasi kena kaos kaki daddy yang kotor itu. Yeah, daddy pun senyum2 jengkel sambil meraup nasi di karpet kotor. That’s too bad. Let’s say RIP to nasi n’ sop tulang iga yang masih sedikit masuk ke mulut daddy *menghapusairmataperlahan.

Well, yang penting kan udah ngerasain gimana enaknya sop tulang iga kan yaaa. Jadi masih lucky lahh si daddy. Untung juga udah makan lalapan. Mari ketawa terbahak2. HAHAHAHA.

Oya, besoknya (Saturday) daddy, Ngkoh n I jalan2 ke lapangan Murjani. Nahh, ini nih tempat favorit kami berdua. Santai2 sambil makan otak2, jagung bakar n’kentang goreng plus minuman yang seger2. Lapangan Murjaninya ada di tengah2 gitu. So, dikelilingin ama cemilan2 yang lumayan enak. Kita bisa ngeliat kereta kuda, nyewa motor2an kecil buat anak (yang punya anak) n masih banyak lagi dah. Pokoknya seru abizzz. Harganya? Cuman 7rb an ke atas kok.

Yuk, kunjungin Banjarbaru.

sorry, fotonya gak ada. Soalnya camdig n hape lagi rusak semua. Ck.

NB: 
Si daddy trauma setelah diserbu ama para pengemis di mana2 waktu di Pelampayan, Martapura. Hehehe. sabar yaa, dad...

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)