Kejadian Lucu Saat Naek Pesawat

by - 9:32:00 PM


Siapa sih yang gak seneng naek pesawat terbang? Semua orang pasti seneng. Apalagi klo grateess..*jiwa anak kost bangkit lagi* Kemarin tanggal 10 May 2013 aku harus balik lagi dari Banjarmasin menuju kota Samarinda. Sebenarnya sih harus translate dulu di bandara Balikpapan. Namanya juga baru pertama kali. Apa2 masih begok. Si Popeye gak capek2nya selalu ngingatin aku waktu di bandara Syamsudinoor: ntar klo sudah masuk harus bla bla yakk, yankk. Jangan lupa tas itu harus bla bla. Jangan dengerin musik pake headset ntar gak bla bla. Inget nama penerbangannya yakk yankk. Pokoknya jangan bla bla bla blaaaa. Sebenarnya sih pengen nutup kuping waktu doi ngomong kaya gitu. Tapi ternyata ada hikmahnya juga dengerin ceramah 1 jam doi tuh. Hehehe..*piss yank*

Waktu mau pisah rasanya beraatt banget. Bakalan ngirit lagi niih hidup di Samarinda *GUBRAK*. Gak ciiiiinnn! Maksudnya bakalan pisah lagi ama keluarga tercinta + Popeye tercinta. Kapan sihh wisudanya?! Klo ngelihat muka emak aku rasanya gak tega deh. Ksian lihat emak yang udah tua. Pengen cepet2 lulus cuman belum nyelesain chapter III. Mohon doanya yakk, temans. Hikz_

Trus klo ngelihat muka si Popeye. Jadi gak tega juga. Menjablay lagi nih..*GUBRAK* Hadooh, long distance lagi maksudnya. Tapi insya Allah bakalan tahan. Yahh, namanya juga long distance. Dikira gampang? Harus menjablay setiap saat, harus telponan setiap saat, harus kasih kabar setiap saat, harus tahan setiap saat klo banyak pasangan berjalan2 ria di depan batang idung de el el. 

Nahh, balik lagi nih ke cerita awal. Ketika mau check in kan kudu bayar tiket dulu. Aku yang gak tau harus bolak balik turun naek tangga karena kebego’anku. Pas udah naek eeeh, bayar asuransi. Yang aku heran, kok orang2 pada ngelihatin aku yakk? Setelah duduk beberapa menit di ruang tunggu akhirnya aku tau. Ternyata kata si Popeye gak perlu bayar asuransi. Kan sudah ada asuransinya, yaaaaankk. Owalaaaahh..pantesan orang2 gak menghiraukan mbak2 asuransi. Ketepuuu..tiba2 teringat suara mbak2 asuransi : asuransinya, mbak.. asuransinya, pakkk..*dengan suara cempreng*

Jam menunjukkan 19.00 aku pindah ke ruang dalam *lupa namanya*. Waktu ngelihat pesawat, hadooohh..pikiranku cuman 1. Gileeeehh lu, ndroo! Gede amiiir *katrok*. Untung aku masih percaya diri, sebenarnya sempat down juga gara2 ada sekumpulan ibu2 yang pengen naek pesawat eeh, malah salah. Katanya ini penerbangan ke Balikpapan, buuk. OMG. Jangan2 ntar aku nyasar dibawa oom Lion Air ke Surabaya?! Ohh, alhamdulillah..ternyata gak, ciiin. Udah masuk bus, turun trus ngelihatin orang2 yang ngantri mau naek pesawat di depan. Aku dengan santainya karena males nunggu, akhirnya lewat burit pesawat. Tampang sengaja dipede2in supaya gak dikira katrok. Lama kelamaan akhirnya takut juga. Lebih tepatnya takut nyasar. Pas kebetulan ada mas cakep si co pilot, aku tanyain deeh di mana kursiku. Haseem! Ketahuan katronya!

Alhamdulillah, bisa nyandar juga di kursi. Eeits, gak segitu doank donk yakk. Aku duduk di tengah, diapit ama mbak2 lebar + mas2  ajep2 (karena doi asik dengerin lagu pake headsetnya). Perjalanannya cuman bentar doank. Aku yang pengen tidur eeeh, udah keburu nyampe Balikpapan. Tapi, alamaaakk! Waktu aku mau buka seat belt, gak bisaaaaaaaaaaaaaaa. Orang2 udah jalan mau kluar pesawat. Aku masih asik bersibuk2 ria mau lepas seat belt. Tapi untung *gaya khas Indonesia* masih ada mbak2 yang mau bantuin aku bukain seat belt. Makasih yakk mbakk.. walopun kita baru pertama kali ketemu, tapi aku tau kamu lebar. Ups, maksudnya aku tau kamu baek. Lanjut.

Karena di dalam pesawat otomatis tas ransel yang agak gede ditaroh di atas. badanku yang pendek ini harus bersusah2 lagi demi meraba2 di mana letak tasku yang udah kegeser gara2 mbak pramugari. Untung lagi *gaya khas Indonesia lagi ciin* oom Cina berbaik hati nolongin aku n’ nyerahin tasku yang kucel belum dicuci. Yakk iyaa laaa..doi tinggi gitu. Oom + istri oom + anak2 ceweknya baek deeh. Ada hikmahnya jugaaa..

Keluar dari pesawat bukan berarti kekatrokan diriku berakhir donk. Nyampe tanah aku bingung mau nyari koperku di mana. Akhirnya aku harus ngejar bapak2 yang baek hatinya demi nanyain di mana ngambil koper. Bapak itu langsung jawab dengan ramah n’ aku dibimbing menuju di ruang ngambil koper *gak tau namanya*. Aku harus berterimakasih ama bapak2 baek hati itu *muka lega*. N’ sampe lah aku nunggu koperku keluar. Katanya ntar lihat aja di layar di ruangan itu yang kedatangan Balikpapan dengan penerbangan Lion Air nomer sekian. Karena masih katrok aku harus berjejal di tempat koper n’ barang diputer2. Lumayan lama setelah akhirnya aku sadar klo penerbangannya bukan Lion Air, melainkan City Liiiiiinkkk.

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrgggghhhhhh...katroooookkk.

Akhirnya setelah di luar bandara Balikpapan gak lama kemudian dijemput ama adek teman kostku si Idah. Makasih yakk, teman. Klo gak ada kamu, aku tidur di bawah jembatan. Hikz_ N’ makasih juga buat keramahtamahan keluargamu yakk..:*

N’ besok siangnya aku harus cap cus menuju terminal bus. So pasti donk perdana lagi. Hhhh..andai aja ada Popeye. Gak bakalan merana gini. klo ada doi kan bisa merana berjamaah..



Ruang Tunggu di bandara Syamsudinoor

Musisi Jalanan di dalam bus

Pemandangan di jalan waktu berhenti bentar

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)