Untuk Kamu yang Menganggap Kita Lelucon

by - 11:26:00 PM


Kadang ada kalanya kita gak sadar telah membuat keruh hati seseorang dengan kata – kata. Menganggap cuap – cuap kita hanya selintas lewat, gak bakalan nyakitin orang. But seriously, you’re wrong. Hati manusia itu gak tercipta dari kulit badak. Kulit badak aja bisa kok terluka, begitu juga dengan hati manusia. Tapi begonya masih ada aja orang yang gak memperdulikan lontaran kalimat nyelekit mereka yang dibilang cuman sekadar lelucon doank. Please, bitch. Go to hell!

N here we are. Kita anggap semua lelucon berbau ledekan itu sebagai cambukan untuk terus berusaha di tengah badai. Di saat orang – orang ngeledek dengan santainya, tertawa di atas penderitaan, kita anggap itu sebagai motivasi untuk selalu merangkak ke atas.

Kenapa harus ngelontarin perkataan macam gitu sih? Kalo cuman buat lucu – lucuan, setidaknya doi bisa lebih bijak dalam berkata – kata. Apalagi doi ngakunya anak berpendidikan yang pernah kuliah (yah, walopun kuliahnya cuman dua minggu sekali), harusnya yang pernah jadi anak kuliahan a.k.a mahasiswa akan lebih berpikir ke depan. But well, aku positive thinking aja kalo doi gak punya hati n hatinya diisi dengan tumpukan sampah, jadi yang keluar dari mulutnya gak ada oke-nya at all. Sampah doank.

Gak tau kenapa malam ini lagi sensi. Bukan, bukan karena lagi shark week alias palang merah. Tapi lagi mengingat perkataan manis dari seseorang yang dulunya pernah sempat suka ama si suami, trus sekarang malah balik ngeledek keluarga kita. Especially about economic. Well, it’s really personal. We don’t know sampai mana mereka berusaha demi mencapai apa yang mereka inginkan. Kalopun perekonomian keluarga kita sekarang lagi di awang – awang atopun di bawah garis merah itu sama sekali gak ada urusannya ama doi. Mau kita terjungkal kek, sekarat kek, seneng kek itu gak ada hubungannya ke doi at all. Emangnya kalo kita berhasil jadi miliuner bakalan beliin doi pesawat terbang gitu? Sebelumya ada janji ke doi gitu? Please, bitch.  

Well, lagi – lagi aku harus positive thinking; mungkin doi gak punya tata krama yang baik, mungkin mulutnya perlu dikasih sekolah lagi supaya lebih tertata ketika ngomong ama yang lebih older. Well, that’s normal karena doi gak benar – benar ngerasain jadi anak kuliahan sesungguhnya. Jadi gak bisa berkata – kata yang lebih pantas lagi. Too shame banget dah buat doi. Am i too sadist?

source
Aku berharap banget doi ngebaca tulisan ini. Kita gak butuh candaan garing macam gitu, kita gak butuh dibanding – bandingin dengan dirinya yang katanya udah sukses dan kaya. Emang definisi sukses menurut doi tuh apaan sih? Banyak duit trus bisa beli apa aja yang diinginkan, gitu kan? N I can say that: fuck off. Orang sukses gak ada yang pernah ngerendahin orang lain. Justru didoakan sambil dikasih pencerahan supaya sukses sama – sama, ato bahkan dipekerjakan. Kalo masih kerja ngikut orang trus cuman makan gaji perbulan, well you’re not success yet, bitch. 

Mendoakan lebih baik daripada candain pekerjaan orang yang bersangkutan. Akan lebih menyenangkan dengernya, rasa kaya di surga gitu *halah.

Jangan pernah candain orang apalagi mengenai pekerjaan, perekonomian, fisik, keluarga dll. Kamu gak tau seberapa kuatnya doi mencoba berusaha walopun harus gagal berkali – kali. N sapa tau suatu hari ntar keadaan bakalan berbalik. Ada saatnya kamu harus merangkak, ada kalanya kamu berdiri tegap di atas. We don’t know yet.

Diam akan lebih baik daripada berkata – kata kasar, bukan? Kalo gak bisa berkata baik, tutup mulut trus dilem kayaknya lebih baik deh. Daripada bikin orang dongkol. Hahaha.

Sekian.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)