Random Things Akhir Tahun - Part 1

by - 10:15:00 PM

HAI, November!


source

Pertama – tama aku pengen bersyukur banget sampe sekarang masih diberi kesehatan n umur yang panjang. Masih bisa menghirup udara segar walaupun terkadang banyak ngisap asap rokok si Popeye alias si daddynya anak – anak. Masih bisa tertawa walaupun isi dompet n ATM meringis sih. But it’s ok. Asal semua lengkap, insha Allah semuanya berjalan dengan lancar n normal. As usual gitu. Namanya juga berumah tangga. Pastilah ada saatnya panen n saatnya gagal panen. Haha.

Iya, tau kalo sekarang aku banyak absennya untuk posting blog. Niatnya kemaren – kemaren bikin schedule harus ngeposting satu judul tiap minggu. But well, as a human aku gak bisa mungkirin kalo ternyata lalai lagi alias ingkar lagi. Gak bisa dijadiin role model nih buat anak – anak. Hahaha. Tapi setidaknya aku punya sisi cerah dikit untuk jadi panutan mereka (selain punya bakat tarzan (baca: teriak).

Pengennya sih cerita – cerita tentang keseharianku dari awal tahun hingga hampir penghujung tahun ini. Tapi lagi – lagi stak di tempat. Bingung sendiri pengen nulis apaan. Yah, seterah aku laa ya pengen mulai dari mana. Entah itu harus loncat – loncat dari Z ke A ato dari K ke U. Yang penting hatiku senang. Hahaha.


BULAN JANUARI

Harusnya sih jadi bulan favorit aku. Secara juga bulan kelahiran sendiri, kan ya. But nothing special kok di bulan ini kemaren. Gak ada ucapan selamat berbelasungkawa happy birthday, kecuali si dad. Aku udah konsisten untuk gak mau ngerayaain yang neko – neko kayak orang. Bagiku belum jadi orang yang aku inginkan rasanya belum layak untuk ditunjuk – tunjukin ke halayak ramai alias medsos sejenis WA atopun Instagram. Aku gak mau membohongin diri sendiri dengan berlagak sok kaya atopun sok diperhatiin ama sekitar. Padahal, yang merhatiin cuman segelintir doank. Haha. Pathetic banget, kan ya. Tapi aku nyaman kok kaya gini. Gak harus nunggu orang – orang buat ngucapin hepi besdey ke kita. Seolah – olah ngemis ucapan gitu. Ah, gak banget ah.

Biarlah orang – orang bilang aku miskin temen. Introvert aneh. But I like it. I feel comfortable kok dengan gini. Gak perlu harus tukar – tukar kado ke temen – temen. Setiap bulan kalo ada yang ultah kasak kusuk nyari kado yang pas buat mereka. Trus ntar gantian kita yang dibeliin. Well, it’s not ME banget. Bukannya pelit ato gimana sih, cuman aku gak terbiasa hidup dengan aturan begitu. Berteman menurutku gak harus ngasih kado tiap di bulan kelahiran. Bisa aja ngasih karena doi udah baik ke kita, kan? Nemenin di kala kita lagi down pun udah alhamdulillah banget. Saling tanya kabar walopun cuman lewat aplikasi doank pun juga alhamdulillah. Pokoknya berteman gak melulu harus tukar kado kok biar dibilang akrab. Nolongin temen lagi kesusahan dengan urusan hidupnya juga alhamdulillah lho. Apalagi kalo ditambah jadi pendengar plus pemberi nasihat yang baik, wah ininih temen yang perlu dikerangkeng. Jangan dilepasin deh. Hahaha.


Intinya gak ada yang special kok di bulan Januari, kecuali datangnya si superhero kedua kami, Superman alias Kinza.

FOKUS JAGA ANAK

Hampir tiga tahun aku resign dari kerjaan. Niatnya sih kemaren pengen fokus nulis artikel, jadi freelance writer, tapi setelah kembali ke rutinitas menjadi embok – embok berdaster penghuni rumah ternyata bikin aku terlena. Kadang nulis deadline pun harus molor. Untung aja klien masih berbaik hati ngasih bintang yang lumayan bagus. Ya walopun situ sini ada komplain karena molor itu. Secara ngurus anak superaktif kayak Spiderman ini butuh kekuatan ekstra. Sampe sekarang pun energi untuk teriak – teriak ala tarzan masih dibutuhkan kok setiap saat. Rasanya kalo gak teriak sehari itu kayak ada yang aneh lho. Kayak bukan diriku *lho. Hahah.

Ditambah sekarang aku punya satu buntut lagi. Cowok lagi. Bedanya yang ini lebih kalem, gak kayak si abang, superaktif. Seneng sih punya bonus akhir tahun gini. Rasanya gak percaya aja kalo aku udah jadi the real emak – emak berdaster. 


Superman baru umur beberapa hari


Tingkat sabarku dalam ngurusin dua bocil ini harus berlipat ganda deh. Secara jarang, kan ya emak – emak jaman now yang sanggup ngurusin dua anak sekaligus, toddler and baby. Di saat si abang lagi butuh – butuhnya asupan kasih sayang, eh tau – taunya muncul satu wajah kecil di antara dia n ortu. Siapa coba yang gak kesel? Kita lagi pengen diperhatiin lebih ekstra lagi, dengan seenaknya aja ditambahin satu lagi. Kadang merasa bersalah juga sih. Aku n si dad juga kasian ngelihat si abang. Tapi mau gimana lagi, coba? Yang penting kan disukurin. Semua yang dikasih oleh Allah swt pastilah ada hikmahnya. N I believe it.

Oya, sampe sekarang pun target nulis novel yang aku gembor – gemborkan dari bulan kapan itu belum kelar. Alasannya si ade muncul bikin semangat nulis novelku harus terhambat. Apalagi doi harus tiap saat nempel karena ASI. Tiap malam pun harus bangun tidur bangun tidur buat nyusuin si ade. Kalo udah gini rasanya pengen santai – santai aja dulu daripada nulis.

Tapi ketika banyak penulis – penulis hebat yang bisa meluangkan waktunya demi menulis walopun udah punya buntut, mukaku seperti dicorat coret deh. Dipermalukan di depan umum. Mereka bisa trus kenapa aku gak bisa sih? Laptop masih konek walopun hampir semua bodynya hasil kanibal laptop si dad. Itu juga gara – garanya si Spiderman yang terlalu aktif. Trus keyboardnya juga masih bagus kok walopun juga hasil kanibal laptop si dad lagi. Untung punya suami yang dulunya kerja nginstal n perbaikin laptop dkk. Kalo gak bakalan jadi penghuni dust bin gitu.

N sampai penghujung akhir tahun ini pun aku berusaha untuk ngumpulin niat buat ngetak – ngetik ngelanjutin novel. Sumpah deh, ngumpulin niat nulis itu sama ketika lagi enak – enaknya tidur siang trus suami datang minta bukain pintu depan. Gak pengen beranjak kemana – mana. Pengennya nempel di atas kasur hingga malam tiba. Cih, manusia macam apa aku ini ya.


Doain deh mudah – mudahan aku kembali semangat nulis kayak waktu sekolah dulu. Supaya cepet kelar n bisa dikirim ke penerbit. Siapa tau beruntung, kan ya~


DOA YANG BELUM TEREALISASI

Pernah gak ngerasain tiap tahun baru datang kayaknya hampir sama aja kayak tahun – tahun lalu. Well, itu yang hampir aku rasain sekarang. Belum ada peningkatan signifikan kearah yang baik. Belum ada pergerakan yang berarti banget. Karena aku sendiri juga sadar kok kalo aku masih berada di zona nyaman. Terlalu santai ama diri sendiri. Gak pengen nyoba untuk lebih usaha lagi supaya doa yang diingin – inginkan tahun – tahun lalu itu dikabulin ama yang di Atas. Tapi begonya aku sendiri males – malesin buat ngelakuin. Bitch. Lazybones.

Apa susahnya coba buka laptop trus ngetik? Tapi ternyata ketika ide meluap – luap saat itulah si bayi nangis minta digendong, merengek – rengek minta nyenyen dengan mata sipitnya. Ah, gagal fokus lagi. Belum lagi si abang yang manggil berkali – kali. Ini anak kalo gak diiyain gak bakalan diam. Harus diperhatiin dulu barulah anteng. Kalo sudah anteng pun tiba – tiba bisa plot twist lagi. Hhmmm..... Ininih yang bikin termehek – mehek alay.

Well, doa orang yang sudah berumah tangga itu gak jauh - jauh kok dari rejeki yang terus mengalir bak aliran pipisnya Kinza sungai. N kita pun hingga sekarang juga masih berusaha untuk nyari kasbonan jalan menuju rejeki halal. Ahh, doanya masih sama kok kayak tahun – tahun sebelumnya. Yang penting selalu usaha. Gitu.


Sekian dulu deh.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)