Film tentang The Pursuit of Happyness

by - 11:58:00 AM



Kesuksesan itu ibarat kata batu keras yang lama – lama kalo selalu ditetesin sama air bakal rapuh juga. Hal sesimpel ini bakal ngajarin kamu banyak makna bahwa untuk menggapai apa yang kamu inginkan butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak bisa dibilang main – main. Sesuatu yang suatu saat bila kamu terus berusaha tanpa ada kata menyerah dan stop, maka sukses itu akan mengejar kamu. Percaya deh. Usaha gak akan mendustai hasil. 

Ini yang bikin aku berkali – kali mikir ketika lagi sarapan pagi tadi. Sambil ditemanin tv yang nayangin film The Pursuit of Happyness. Damn! Film ini sebenarnya udah lama banget. Jaman aku masih jadi cewek alay. Cuman baru ketonton sekarang. Entah, mungkin yang di Atas menggerakkan hatiku untuk menghentikan remote control ke channel tersebut. Mungkin juga  yang di Atas nyuruh aku untuk mengenal beberapa kisah orang sukses lagi sebelum akhirnya aku benar – benar ngikut. I don’t know exactly.

Bertahan di dunia yang kejam emang menjadikan seseorang jadi tokoh utama di filmnya sendiri. Dimana kamu harus rela menjadi kambing congek orang – orang besar yang sebenarnya gak tahu gimana cara menghargai orang. Seolah – olah yang kamu tunjuk dan kamu suruh itu hanya sekadar selembar kertas yang bisa kamu corat coret sampe bisa kamu acak – acak semaunya. Come on. Semua punya hati, bukan? Tapi masih ada juga orang yang gak berhati dan bisa semauanya menginjak – injak harga diri orang. 

Okay. Postingan kali ini agak sensitif dan sedikit serius dari postingan sebelumnya (kapan sih pernah serius?). But seriously, kalo udah nyangkut masalah harga diri seseorang dan usaha yang dikejar seseorang itu bikin hatiku jadi naik turun. Eskimo. I mean, esmosi. I now that feeling, dudes. Jadi gimana gitu kalo...

Touching Film
Kata si suami sih film ini keren banget. Menginspirasi lah buat dia yang notabene seorang trader yang juga sama – sama berjuang ngejar duit *halah. Actually, it’s called trading forex. Padahal filmnya sendiri udah lama melalang buana sejak 2006 (tahun aku masih jadi cewek SMA kudet n kuper), tapi masih mengena banget di hati para penikmat film. Ini yang bikin hatiku langsung jleb ketika nonton. Ternyata masih banyak orang – orang yang hidupnya serba kekurangan n lebih sulit dari yang kamu bayangin. Tapi hanya beberapa orang saja yang mampu bertahan dan survive demi menggenggam dunia itu ke tangan kamu. Including this man, Chris Gardner. 

Pilu banget ngebayangin ketika orang yang kamu sayang harus tega ninggalin kamu hanya karena persoalan ekonomi yang gak kunjung baik. Fine, uang itu emang segalanya. Bahkan bisa ngebeli kebahagiaan seseorang. Adanya uang di tangan maka kamu udah bisa diprediksi bakalan lebih happy n kehidupan lebih baik lagi. But we can’t deny kalo uang gak selamanya bisa ngebeli apapun itu yang ada di dunia.

But in fact, Gardner harus ditinggal istri karena perekonomian keluarganya terus – terusan anjlok. Ya, gak semua istri mampu bertahan di sisi suami yang bisa dibilang gak punya apa – apa. Pekerjaan, status dan uang pun syukur – syukur ada. Ini yang bikin aku langsung trenyuh nontonnya. Dari antri untuk mendapatkan kamar pengungsian sampe tidur di toilet umum pun bersama anaknya pun dia jalanin. Tapi Gardner pantang menyerah. Dia terus berusaha demi ngejar karir yang bagus supaya bisa ngebantu perekonomian mereka. 

Kerja jadi anak magang juga ternyata harus rela disuruh – suruh atasan layaknya kambing congek. Rela lari – lari cuman beliin kopi atau cuman sekadar parkirin mobil. Damn! Honestly, aku pun sebenarnya gak suka diperintah atau disuruh – suruh. Tapi karena situasi yang memaksa kita harus rela bekerja kayak gitu, yaa dijalanin aja. Ini yang ngantarin Gardner jadi seorang pengusaha saham sukses hingga sekarang. Yang bikin aku semakin termotivasi demi ngejar kesuksesan. 
by Wikipedia
Ahh, jadi semakin bertanya – tanya dalam hati. Yakin masih pengen kaya gini aja hidup lo? Pertanyaan ini semakin kuat banget n’ aku yakin kalo kehidupan keluarga kecilku pun bakalan lebih baik lagi ntar. Ya, walaupun masih dalam tahap berusaha. Hahahaha. Ah, udahan ah curhatnya.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)