STRUGGLE EMAK - EMAK: Ketika Malam Menjadi Sahabat Baik

by - 10:57:00 PM

 

 
Jadi ibu rumah tangga itu harus pintar atur waktu. Ketika dua superhero sudah tertidur lelap, waktu itu adalah saat yang tepat untuk merebahkan kepala sejenak. Yah, walopun cuman sebentar. Tapi bagi aku yang punya anak super aktif macam Spiderman, mencuri - curi waktu seperti biasanya kayaknya masih belum bisa dibilang leluasa. Pasalnya sekarang doi udah punya teman tempur. Teman direcokin. Iya, setiap emaknya asik rebahan sebentar Spiderman sibuk kasak kusuk rebutin mainan Superman, si ading (adek). Ini yang bikin si emak yang dari tadi belum istirahat dari jam kapan itu harus menghembuskan nafas berkali - kali. Gak lama setelah Spiderman rebutin mainan Superman, suara teriakan dibarengin tangisan langsung terdengar. 

Welcome to my little family


Yang tetanggaan ama kita pastilah bosan dengar suara tangis n teriakan si abang Spiderman dari pagi hingga malam. Well, to be honest as a mother of two kids I am feeling tired, too. Dari semangat teriak - teriak menghalau semua pergerakan badai sampe gak ada tenaga untuk buka suara. Exchausted.

Tapi, di tengah pertempuran tersebut kadang dalam hati aku ngucap syukur lho. Beruntung punya dua anak superhero yang alhamdulillah semuanya sehat. Pastinya Allah memberikan rejeki besar ini pada kami berdua adalah amanah yang insha Allah pasti kuat kami jalani. Dia maha tahu semuanya.

Superman lahir di saat perekonomian keluarga lagi kembang kempis. Macam hidung Popeye kalo lagi bersihin upil.  Rada gatel - gatel gitu. But bismillah; kami jalanin dengan lapang. Semuanya insha Allah selalu ada jalannya *hapusairliur hapusairmata.

As always waktu me time yang panjang cuman bisa di tengah malam kayak gini. Ketika mereka semua tidur pulas setelah lari sana lari sini, lompat sana lompat sini. N please jangan tanya penampakan rumah kayak gimana. Obviously semuanya macam korban kerusuhan. Sepatu emak yang ada pasirnya lari ke dapur. Trus si Superman kemana - mana nenteng sepatu daddy yang alhamdulillah udah dibersihin. N pernah saat itu mau tidur siang doi nangis - nangis gak jelas. Padahal udah dinyenyenin, eh tau - taunya di badan doi penuh pasir. Jelas lah langsung dibawa ke kamar mandi, langsung dimandiin supaya gak gatal - gatal. Cerita selanjutnya? Tentu aja gak jadi tidur. Pending beberapa jam. Padahal emaknya udah berpuluh - puluh kali nguap manja.
 
kerjaan si abang Spiderman, kulkas penyok2


Ada yang pernah ngalamin?

Belum lagi si abang Spiderman  yang tiba - tiba pengen pup di detik - detik semua orang pengen tidur malam. Atau ketika lagi kusyunya ngasih nyenyen ke ading, dari arah kamar mandi si abang teriak nyaring; Maaaaaaaaaa, udaaaaaaaaaaahhhhh! Tentu aja si ading yang udah dari tadi tidur dipelukan auto bangun. Cepat - cepat lah si emak ini ke TKP n langsung bersihin abang (please, don't ask where his dad? He's sleeping btw).

Dua superhero
 Being a mom of two kids emang berat. Apalagi harus bekerja dari pagi hingga malam sampe mereka tidur pulas. Belum lagi kerjaan rumah tangga manggil - manggil. Belum kelar. Kalo lagi males kutinggal lah semua kerjaan n terjun ke kasur empuk yang sebenarnya per-nya udah mulai keluar - keluar akibat si abang terlalu aktif loncat - loncat.
 
Dulu waktu baru pindah ke rumah sekarang, si dad dapet rejeki beli kulkas lumayan gede. Karena si abang Spiderman sangat aktif ditabrakin lah truk - trukkan yang bisa ditunggangin ke kulkas. Padahal itu benda disayang - sayangin ama ama si dad. Jadilah penyok sana sini. Hahaha. Belum lagi ditulisin macam - macam ama doi yang punya hobi menggambar dimana - mana. Jadi kalo temen - temen, tetangga ato keluarga dateng ke rumah pastilah bisa ngeliat hasil prakarya abang di dinding rumah. Dari ruang tamu hingga kamar dicoretin pake crayon, pinsil ato pun pulpen. Hmm.

Spiderman waktu lagi pilek, batuk n demam

sebelum rambut dipotong kayak tempurung
 
Alhamdulillah. Mudah - mudahan pahalanya berlimpah ya....

Udahan ah. Besok pagi - pagi udah harus meluncur ke rumah si nenek karena beliau barupulang umrah bersama kakak ketiga n istrinya. May Allah always protect them everywhere n anytime. Amin.

Assalamualaikum!
Bye!


Perumahan 
23.54
Tengah malam

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)