Personal Experience: Jadi Korban Stalker!

by - 4:11:00 PM

(Disaranin buat yang baca ini dari HP, kuy baca versi web ya biar keliatan videonya, arigatooo~)
 
Okay. Ini adalah postingan ke dua di bulan November. Let's say hamdallah, karena aku bisa nulis dua artikel di bulan ini hehe. Biasanya Ya Allah paling males buka laptop kesayangan karena udah capek duluan akibat ngurusin dua superhero yang lagi aktif - aktifnya. Well, on the other hand aku bersyukur banget mereka diberi kesehatan oleh Allah SWT. Walopun si Superman (si ading) lagi pilek n demam. Alhamdulillah lagi panasnya udah turunan, ya kadang bisa sewaktu - waktu balik lagi sih. Tapi mudah - mudahan aja cepet sembuh. Amin.

Well, actually kalo lagi rebahan di siang bolong ketika anak - anak sibuk nonton kartun aku pasti menghibur diri dengan nonton beberapa video di youtube. Yang paling bikin bulu roma merinding itu adalah di saat nonton para stalkers yang suka menguntit korbannya kemana pun. Bahkan nih ya para selebritis dunia pun pernah jadi korban keganasan mereka. Sempat juga ada kejadian si stalker ini naked di dalam kamar salah satu aktor dunia. Cuy, that's creepy! Untung aja gak dilaporin ke polisi. Padahal, kejadian itu kan udah mengganggu privasi orang. Apalagi sampe bikin jantungan dengan kelakuan mereka. Ditambah lagi malah ada yang ngebunuh si artis karena merasa gak ada yang pantas bersanding dengannya kecuali doi. Gosh!

So, I also wanna sharing about ma experience. Tapi udah pada tau, kan stalker itu apa? Jadi kalo di Indonesia sendiri sebenarnya stalker kaya punya konotasi positif alias punya reputasi baik. Misalnya aja stalking mantan pacar ato pengen sama seseorang tapi gak tau orangnya itu kaya gimana bentuk n kelakuannya ya dengan stalking medsos doi. Padahal, aslinya nih stalking punya konotasi negatif lho. Well, namanya juga beda budaya kan ya. So it's normal lah.
 
Stalking sendiri menurut sehatq adalah aktivitas mengikuti seseorang, termasuk mengamati, sering mendatangi area sekitar, bahkan tempat seseorang tinggal, berbisnis, atau bekerja, terutama tempat yang sering dikunjungi untuk melakukan kegiatan sosial atau rekreasi.


Pengalaman Pertama

Jadi, aku punya pengalaman creepy tentang stalkers. Aku sendiri sebenarnya paling demen banget jalan sendiri naik motor. Kalo disuruh suami alias Popeye beli sesuatu aku langsung tancep gas naik motor. Well, tau sendiri, kan kalo cari me time ditengah jadwal padat karena harus ngurus semua kerjaan, baik itu ngurusin anak - anak, bersihin rumah dsb kadang atau hampir gak ada seharian nemuin me time yang pas tanpa hambatan. So, aku menawarkan diri untuk keluar rumah demi refreshing otak biar gak kusut tiap hari dengerin dua superhero teriak - teriak. Penghilang penat temporally lah. 

Nah, pernah ada kejadian waktu malam - malam nyari sesuatu tiba - tiba ada seorang bapak - bapak negur aku dari belakang. Yang jelas saat itu jalanan lagi padat n pengendara hampir bergesekan (duileh kayak mesin ATM aje digesek - gesek hehe). Si bapak ini negur aku dari belakang trus ngelewatin aku yang lagi ngendarain motor agak slow (bukan tipe emak bar - bar penguasa jalanan) sambil noleh ke aku. Yah, aku bingung donk. Doi ngomong apa, negur bajuku yang kebuka di belakang atau gimana nih? Makin melambat lah aku, sapa tau emang bajuku kebuka kali ya jadi aku raba - raba pinggangku. Eh, gak kok. Trus tadi ngomong apa ya si bapak? 

Lanjut lagi lah aku nyusurin jalanan (sekali lagi bukan emak bar - bar penguasa jalanan). Actually aku juga bingung saat itu lagi ngapain. Yang aku ingat cuman pengen nyari sesuatu yang gak penting, tapi cuman pengen nyari me time doank. Eh, tiba - tiba si bapak ini lewat lagi di sampingku. Lho? bukannya doi udah jalan duluan tadi ya? Kok doi nongol lagi sambil ngeliatin aku dengan muka yang agak gimana gitu. Berarti doi ngebut demi ngeliat aku dari dekat? Kok creepy sih. Perasaanku tiba - tiba gak enak. Setelah nemuin jalan yang tepat barulah aku mutusin untuk lewat situ dengan tergesa - gesa. Eh, kok samar - samar kulihat si bapak ini dari kaca spion  juga ngikutin dari belakang? Wah, gak beres nih. Jantungku langsung deg - degan. Badan udah mulai menggigil ketakutan. Mo ngapain si bapak ini, coba? Mo kenalan? Mo nawarin sesuatu? ato mo beli sesuatu di gang ini? Tapi yang bikin bergidik itu doi bela - belain ngebut untuk ngepapasin aku lagi lho. Itu gimana gak bikin pikiran jadi negatif, cuy.

Setelah merasa bener - bener gak beres aku langsung berhenti di sebuah warung depan Klinik. Padahal, gak ada niatan beli sesuatu sih. Cuman pengen mastikan aja kalo si bapak ini gak stalking aku. Etapi kenapa pake ngeliatin aku waktu aku stop, coba? Nakutin aja lho. Trus tanpa beli apa - apa aku langsung cabut. Ngebut naik motor karena kulihat doi lewat jalan sebelah. Kemungkinan bisa berhenti demi bisa nyamperin aku lagi. Buset. Daripada disamperin ama bapak - bapak gak jelas, aku mutusin lewat jalan lain. Trus nyampe rumah ortuku. Kebetulan dekat situ ada rumah mereka. Kuceritain lah. Beneran deh jadi ngeri sendiri.

Pengalaman Kesekian

Waktu itu ada acara selamatan di rumah orang tuaku setelah isya. Karena udah niat pengen ngasih sedikit makanan ke mertua, aku bela - belain hujan gerimis - gerimis mampir kesana. Lumayan sih jaraknya. Jadi modal nekat aja n modal jaket angkatan kuliah, haha. Kejadian persisnya aku udah lupa, cuman saat itu ada bapak - bapak (juga) yang stalking dari belakang motorku. Tanpa babibu lagi aku langsung ngegas n ketika sampe di rumah mertua aku ceritain ini.

Ceritanya sih kayak sepele ya. Bagi orang yang gak pernah punya pengalaman macam gini pasti ya agak skeptis trus nganggap; emang segitu creepy alias menakutkan kah? Kok bisa sampe bikin menggigil gitu kaya mandi junub di subuh hari sih? Dude, bayangin kamu diikutin kemana - mana. Kemana - mana lho. Mampir kesini, doi ngikut. Mampir kesono, eh doi ngikut lagi. Udah kayak debt kolektor lho. N sewaktu - waktu bisa aja setelah nemu waktu yang pas doi langsung nyamperin n maksa buat ikut. Parahnya lagi kalo kita say no, doi bisa berbuat yang gak - gak ke kita. Well, suudzon sih gak, cuman berhati - hati aja. Kita gak tau niatan asli orang tersebut gimana. Bisa aja dibalik baju ato celananya doi nyembunyikan pisau carter kek ato kertas ama pulpen (ceritanya pengen minta tanda tangan hehe, kan ngefans).

Pengalaman Kesekian Part 2

Jaman masih kuliah paling demen nyari makan sendiri. Ya walopun juga sering nyari makan ama temen - temen. Karena lokasi kost- kostan juga emang deket banget ama pusat jajanan mahasiswa. Apalagi deket ama Hotel Mesra International n Mall Plaza Mulia Samarinda. Hahaha. Tentunya juga deket ama tempat siaran radio saat itu, dibelakang Hotel MI ini lho. Well, hello Mradio 102,7 fm Samarinda! I miss you so damn~
 
 Nah, waktu itu sehabis nyari persediaan di warung deket kost tiba - tiba muncul seorang cowok cakep dari belakang. Jadi tempat kostan aku ini berada dalam gang sempit. Jalannya pun berliku - liku. Jadi kalo pengen markir mobil ato bahkan pengen punya mobil, mendingan segera pindah dari sono. Soalnya kagak ada tempat buat markir. Bahkan naronya aja bingung dimana. Jadilah dipinggir jalan besar yang sebenarnya gak besar n lebar juga. Pernah ada kejadian suami n aku diteriakin ama ibu - ibu yang lagi lewat pake mobil. Bilangin jangan parkir dipinggir jalan. Pengen rasanya aku balik teriak, tapi ya emang dipinggir jalan situ doank yang free. Itu pun pake jadwal lho. Eh, ini ngapain cerita masalah jalan kostan ya. Hahaha.

Balik lagi.
Jadi si cowok yang beneran cakep ini tiba - tiba nongol dibelakangku. Sumpah, beneran cakep. Pake motor ninja pulak. Tapi sayang saat itu aku langsung gemetaran, karena doi ternyata stalking aku sampe masuk ke dalam gang. Setelah aku noleh n nanya kenapa. Doi bilang boleh kenalan gak? Ya aku spontan bilang gak trus langsung ngacir. Ya ampun sotoy banget saat itu. HAHAHA. Harusnya bilang yes yee, tapi aku malah sebaliknya. Takut. Herman. Penyakit apa ini, coba?

Tapi terlepas dari itu semua kita harus lebih aware atopun waspada lagi pada sekitar. Jangan anggap sepele hal macam ginian. Kalopun pengen jalan - jalan sendiri ya gak papa lah asal jangan keasyikan bikin instastory atopun scrolling hal - hal yang gak penting di medsos yang endingnya bikin diri kalian kenapa - napa. Nikmatin aja setiap view tanpa sibuk main gadget. Waktu itu harus dinikmatin, bukan disia -siakan.

Kalo pun ada seseorang yang stalking kalian sampe parah banget, langsung aja laporin ke orang terdekat ato bahkan ke Polisi sekalian. Kalo masih bisa ditoleran cobalah ngelakuin kayak cewek Asia di video tersebut, langsung ikut nimbrung ke kumpulan orang n berpura - pura nemuin temen lama. Pokoknya cari pertolongan dengan masuk dimana orang - orang banyak ngumpul. Ato kayak aku tadi, pura - pura mampir ke warung. Karena kata alm. Bang Napi kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena adanya kesempatan. Waspadalah!

NB.
Tulisan ini harusnya ending beberapa minggu lalu waktu si ading lagi sakit. But it's ok. Yang penting nulis. Hehehe.

You May Also Like

2 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)