STRUGGLE EMAK - EMAK: Mencari Kesenangan Baru Ditengah Peperangan

by - 10:02:00 PM

Minggu, 5 Februari 2023
22:34

Dua superhero tidur. Aku yang telah menghabiskan sebungkus mie soto Banjar limau kuit masih sibuk kasak kusuk di depan laptop. Sekadar mencari ketenangan ditengah kerjaan yang sebenarnya masih belum kelar. Seragam abang Spiderman masih belum disetrika. Tapi lagi - lagi aku yang masih belum mau membuang kebiasaan anak kost ini selalu menunda untuk nyetrika: besok subuh aja lah. Wong bentaran doank. 

Kebiasaan anak kost: makan mie


Ada jenis emak - emak semacam diriku gak yak?

Berani jamin deh cuman aku yang kaya gini. Hahaha. Dulu aku selalu terporsir untuk bersihin rumah. Ketika anak udah tidur aku langsung sibuk beresin seisi rumah. Sekarang malah kebalikannya, aku ikut tidur ketika mereka tidur. Tapi terbangun lagi setelah beberapa menit n buka hape.

mumpung ada mood buat ngetik sedikit


Menurutku kewarasan adalah yang terpenting untuk saat ini, guys. Aku gak pengen mengikuti standar ibu rumah tangga pada umumnya. Aku udah melakukan yang terbaik menurut versiku. Terlalu berambisi untuk selalu bersih bisa bikin aku tambah emosian. Apalagi ada dua superhero yang masih seneng main, lari - larian trus berantakin mobil - mobilan n lainnya. Klo udah lihat penampakan rumah pasti deh kaya habis kerusuhan. Semua benda - benda kecil warna warni itu berserakan dimana - mana. Kadang malah keinjek kakiku ato kaki dua superhero.

Makanya klo udah kayak gini aku bakalan melambaikan tangan sejenak. Mencoba rebahin tubuh di kasur untuk beberapa saat. Cuman pengen meratakan tulang pinggangku yang udah renta ini. Kadang malah ada suara gretek lho. Ish, udah tua ya! Hahaha.

Di waktu mepetku, aku sering banget cari tontonan yang menenangkan. Kayak nonton konten bebersih rumah ala Korea Selatan ato Jepang. Tapi sekarang malah seneng banget nonton keseharian ibu rumah tangga Indonesia. Gak tau kenapa kalo nonton video kayak gitu malah relate banget dengan kehidupanku. So aku bakalan betah berlama - lama nontonin konten mereka yang endingnya ketiduran. Nah, ada lagi nih konten yang aku senengin, yaitu kontrakan tiga petak. Gak tau kenapa aku paling sukak banget lihat rumah kecil - kecil. Kayak nyaman aja gitu ngambil barang hahaha.

Eh, udah dulu ahh. Si abang tiba - tiba bangun.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)