Part 2: Macam - macam Paranormal Experience Si Emak Berdaster

by - 8:24:00 AM

INTERMEZZO

 Assalamualaikum~

Sebenarnya untuk nulis blog ini harus dengan penuh paksaan. Paksaan karena emang lagi gak mood buat nulis. Terlebih lagi kerjaan rumah masih melambai - lambai. But walopun begitu I luv my job. Menjadi seorang emak yang harus happy di saat semuanya gak balance adalah bener - bener challange. Bayangin, kamu harus mikirin ntar makan apa, ntar masak apa, si adek belum mandi, trus ntar siang harus napping, sorenya siapin abang Spiderman pergi ngaji, malamnya pun harus ada belajar lagi. Sometimes you don't have much time for yourself. Everytime.

But if you ask me; do I luv my life?

I do. 

Tapi terkadang ada saatnya kita pengen take me time selama berjam - jam tanpa anak - anak n suami. Harusnya semua emak - emak yang kerjanya full time at home with their kids kudu punya waktu buat sendiri. Setidaknya ngurangin otak yang mulai konslet karna setiap waktu denger suara rengekan, tangisan atau teriakan. Belum lagi pemandangan rumah yang gak pernah luput dari serakan mainan yang kadang - kadang mengakibatkan kaki kesakitan, terinjak.

Buat napping ato tidur siang aja sebenarnya gak ada waktu, kecuali kebetulan nidurin mereka n finally ikut ketiduran. But suddenly you have to wake up ketika salah satu anak nolak tidur n bangunin kalian dengan cara mainstreem, ato terkadang ketika sudah nyaman tertidur handphone yang emang sengaja ditaro dekat badan berdering nyaring. Panggilan. Unfortunately setelahnya aku gak bakalan bisa go to sleep lagi. Ternyata aku ngalamin kaya mamaku (neneknya Spiderman) n para emak - emak lainnya: gak bisa balik tidur lagi ketika ada yang bangunin.

Do I luv my life?

Aku tekanin; Yes, I DO.

But anyway. Aku pengen ngelanjutin cerita hororku beberapa tahun silam. Actually peristiwa yang aku ceritakan ntar emang real ya, guys. Bukan karangan bebas pantas yang dilebih - lebihin.

Foto pribadi

Kamarku Istanaku

Waktu masih kuliah di Mulawarman Samarinda aku paling demen banget bertapa di dalam kamar kost. Mungkin karna sifat introvertku yang masih meraja lela makanya aku betah banget. Lokasinya di kost terakhir (pernah punya kost sebelum ini) di Gang 4 dekat Masjid Jabal Nur di Wolter Monginsidi. Sore - sore itu jamnya anak kost paling males ngelakuin sesuatu, karna rawan mager. Apalagi kalo kiriman belum ada tanda - tanda. Hahaha.

view kamar kost yang crowded banget :D

Saat itu kebetulan salah satu temen akrabku kaya biasa numpang nginep. Doi udah gak ngekost lagi karna kita emang sama - sama lagi skripsian walopun beda universitas. Karna mau konsul ama dospem ke kampus, jadilah doi yang berangkat dari kampung halaman, Penajam, mutusin untuk nginep aja di kostanku.

Kita rencana emang mo jalan untuk beli sesuatu. Intinya yang bikin segar lah (lupa - lupa ingat haha) di jam 4 sore. Sebelum itu kaya biasa kita rebahan sambil main hp n aku yang sibuk main laptop. Entah kenapa doi tiba - tiba merasa bosan n finally took pictures di setiap sudut kamarku. Dinding, plafon, depan, samping, atas n bawah. Pokoknya semuanya difoto karna emang gabut banget. Intinya sih iseng pengen buktiin ada gak hal ganjil dari kamar aku.

Aku yang masih sibuk ngutak ngatik laptop ya gak peduli. Aku juga asyik nge-googling yang emang saat itu internet masih rada - rada ribet. Kudu pake modem dulu. Itu pun kalo nonton youtube buffering mulu anj***y. Ehh, kok curhat masalah modem yaak. Hahaha.

Trus setelah puas ambil - ambil foto doi ngecek lah satu - satu. Tiba - tiba dengan suara yang agak ragu n ketakutan temenku yang bernama Apri (Hayy, Pri! Senengnya aku sebutin nama kamu di blogku hahaha) langsung manggil aku.

"Olll, Ollll! Liat!"

Aku yang kaget plus kesel juga diganggu intertenat akhirnya noleh. Melihat kearah hp android Apri yang udah ditunjukin ke aku. Awalnya sih masih belum ngeh: lihat apaan sih?! Bikin takut aja dehh. Tapi doi ngezoom-in lagi sebuah foto yang posisinya di belakang pintu kamarku.

Jadi pintu kamarku ini emang selalu digantungin pakaian habis pakai n beberapa tas ngampus. Nahh, si Apri ini ngezoom kearah jaket biruku yang tergantung disitu.

Asliiii! Bang*e! Kita ngelihat sepenggal cewek berambut panjang menghadap belakang. Iya, sepenggal badan doank kelihatannya. Itu benerrrr - benerrr jelassssss banget!!! Posisinya dia gak nampakin mukanya, cuman sampe sekarang aku masih inget banget gimana penampakan cewek itu.

Karna kita berdua udah mulai panik n ketakukan, jadilah foto itu dihapus. Wuihh, mbak-nya pasti demen nih kalo kita berdua takut. Harusnya diajak geludd ato jambak aja rambutnya ya. Habisnya bikin kita langsung panas dingin ngelihat fotonya. Hahaha.

Ya, unfortunately foto itu langsung dihapus karna kita emang gak mau bikin masalah. Padahal kalo disimpan n disebarin ke medsos bakal viral tuh. Kost-kost an aku bakalan tenar karna dapat penampakan. Bikin tetangga julid n genit disitu bakalan langsung penasaran. Si Popeye alias Petapa Genit alias si dad yang dulu belum jadi suami juga pengen banget liat penampakan tersebut.

Fyi jadi dulu juga aku sempat denger suara cewek di kamarku waktu sore - sore kelabu manggil namaku tiga kali. Persis banget saat aku lagi sibuk beberes kamar di belakang pintu. Aku yang bingung langsung keluar n tanyain temenku.

"Ada yang manggil aku gak? Kok tadi aku denger yaa suaranya jauh gitu tiga kali?" tanyaku ke temen satu kost, Ani.

Dengan muka ngejeknya doi menyangkal bahwa gak ada satu orang pun yang manggil aku. Lha, aku bingung donk. Kan tadi suaranya jelas banget ada yang manggi namaku: Ool, Ool, Ool..

Ya, doi pun ngejek lagi: Hayyuuuu, hantu bisa tuuuh~ Hihihi

Sambil menolak dengan muka yang kesel pun kujawab mana ada ahhh. Tapi jantung udah dag dig dug serr dari tadi hahaha. Cuman entah kenapa posisi dibelakang pintu itu agak sedikit membingungkan deh. Soalnya dulu waktu ada temennya Apri yang kebetulan numpang nginep juga di kamar, aku kebagian diujung tidurnya deket pintu. Berpuluh - puluh kali aku bolak - balikin badan tetep gak bisa tidur sampe waktu subuh tiba (kamarku emang kebagian agak sempit, tiga orang aja udah penuh lho rebahan disitu).

Ini ada apaaa???Tapi setelah melihat foto penampakan di belakang pintu itu, aku yakin pasti si mbak ini yang dulu gangguin tidurku. Iiishhh, jadi jengkel lah hati ini.

Oya, aku juga ada video penampakan kepala asap putih di belakang pintu kamar kostku itu setelah beberes. Ntar bakalan kushare kalo udah dapet file-nya yah. Emak sukak bingung naro dimana. Soalnya udah lama ini haha.

N yes! Penampakan kepala asap itu melayang - layang tepat dibelakang pintu kamar kost. Kalo dilihat sekali sih kayak gak ada apa - apanya. Biasa aja. Tapi setelah diperhatikan betul - betul dengan seksama barulah dapet. Damn! Doi punya dua mata saya (read: nyanyi) berwarna hitam, rambut hitam, muka putih gumpalan asap lengkap sampe leher. Masalahnya aku gak tau hantu jenis apaan ya, cewek ato cowok. Cuman dari suara n penampakannya kayaknya fix cewek deh.

Suara Cewek Nangis di Siang Bolong

Kalo gak salah di tahun 2012 aku kebagian PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di salah satu SMK di Samarinda, SMK Al Khairiyah. Sebelumnya juga dapet lokasi KKN juga masih sekitaran kota Samarinda. Emang gak diijinin harus kluar kota lagi, secara udah anak rantau inih.

Cita - citaku buat ngajar anak skolahan akhirnya tercapai donk. Pengen nyalurin ilmu Bahasa Inggris yang udah aku dapet dari jaman kanak - kanak hingga dewasa. Tantangannya adalah aku harus ngajar di ujung kelas, Kelas Sekretaris full cewek n Kelas Perdagangan mix cowok cewek yang posisinya di bagian depan. Ditambah lagi jam masuk skolahan ini adalah siang hingga sorenya pulang.

kelas sekretaris

Awalnya kalem, rame gak ada apa - apa. Kalo kebetulan cuacanya mendung pasti deh kelas ujung berisikan siswi - siswi agak gelap. Sedikit horor sih. Tapi bagi mereka yang udah biasa belajar disitu ya no problem. Trus kebagian ngajar kelas Perdagangan. Lagi konsen - konsennya nulis di papan tulis, tiba - tiba terdengar suara cewek nangis. Kenceng. Murid cewekky yang duduknya paling depan pun langsung nyeletuk.

"Eh, suara sapa tuh yang nangis?" sambil nunjukin muka bingung.

Aku yang langsung parnoan langsung nyuruh semua anak muridku untuk keluar kelas. Asli aku langsung merinding disko! Gak pengen ikut kenapa - napa makanya aku langsung mutusin keluar. Soalnya sewaktu kami baru tugas PPL di sekolahan itu udah disuguhin kesurupan siswi - siswi. Serem.

Trus setelah kami bergerombol keluar kelas, para guru langsung nyamperin. Sebodo mah mau dibilangin apa. Yang penting keluar kelas dulu biar gak ada yang kerasukan. Aku gak mau tiba - tiba berubah salto sambil bilang : aing penguasa jalanan. Kan gak lucu. Aku gak siap kalo harus nampakin muka jelek sambil melet - meletin lidah. Hahaha.

muridku yang jilbab hitam ini yang denger suara tangisan cewek (kelas perdagangan)

Salah satu muridku yang punya kelebihan pun ngomong: miss, tadi itu yang nangis duduknya di jendela. Trus dia hilang. Awalnya dia jauh, lalu deket - deket.

Lhaaa, aku yang denger itu langsung merinding. Setelah pulang dari sekolahan entah mengapa aku selalu merasa kayak berat. Perasaan takut udah mulai kelewatan nih. Puncaknya pindah ke kamar kakak tingkat untuk tidur, minta temenin. Wkakak. Untungnya kita udah akrab banget saat itu. Jadilah aku bawa kasur dari kamar. Gelarin di samping kasurnya. Tapi kenapa pas aku merem tiba - tiba aku denger suara orang rebahan di sampingku? Padahal, Mba Jane alias Mba Jannah masih di kamar mandi. Asli jelas banget aku denger suara n gerakan kasur. 

Berhari - hari aku diledekin temen PPL donk. Haha. Biarin deh daripada ntar aku kesambet, soalnya dulu jaman SMA udah pengen dirasukin ama penghuni hutan. Ceritanya ntar yaak!

Eh, trus setelah kejadian itu aku sering banget denger suara tangisan cewek. Jauh. Salah satu temen PPL ku ngomong lah kalo ternyata doi tau sosoknya. Jadi ternyata aku udah punya bawaan entah dari mana. Nah, salah satu penghuni sekolah ini suka lah ama aku. Kemana - mana ngikutin. Hal ini juga yang dijelasin oleh  guru agama sekolah. Aku udah bawa duluan waktu pertama kali masuk ke tempat ini.

Waktu ditawarin pengen gak kenalan oleh temenku ini. Aku pun langsung nolak. Cuman pengen minta penjelasan aja deskripsi si cewek ini. Doi bilang rambutnya panjang banget, n bajunya putih.

Dia suka ama kamu lho.

Lhaaa, sapa yang pengen didemenin ama makhluk ghaiiibbb! N aku bilangin lah aku gak pengen diikutin lagi. Aku gak suka. Cuman aku gak tau persis gimana hilangnya tu cewek. Yang jelas aku perkuat shalat, n coba untuk mengurangin rasa takut berlebihan. N sampe sekarang alhamdulillah udah gak takut lagi. 

Untuk nyembuhin ini butuh berbulan - bulan lho. Soalnya kadang aku langsung parnoan jika ada suara tangisan tiba - tiba.

Segitu doank kali yaak. Selanjutnya aku bakalan ceritain kalo ada waktu hahaha.

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)