5 Rekomendasi Film yang Wajib ada di List Akhir Pekan Kamu

by - 11:09:00 PM

Pukul 0:04
Tempat Rumah

Para jagoan sudah pada tepar semuanya. Kini saatnya si emak – emak berdaster beraksi!

Well, biasanya kalo udah tengah malam begini aku suka ngerebus mie instan. Makan pake telor ceplok n pedas – pedas pula. Hmmm.... Tapi sayangnya persediaan mie di rumah udah habis n emak – emak ini pun cuman bisa isap jempol doank. Kebiasaan ini gak bisa dihilangkan begitu aja karena dari lubuk hati yang paling dalam masih ada tersimpan secuil jiwa – jiwa anak kost yang dulu pernah melekat *ssehh. Sampai kapanpun mie instan akan selalu jadi nomer wahid di hatiku!*sambilmengepalkansebelahtangan
 
 
Berbekal mie instan yang bertumpuk di kamar n persediaan film – film baru yang belum ditonton pun bakal jadi sebuah surga bagi setiap anak kost. Walaupun saat itu deadline skripsi n jadwal konsul udah mulai dekat. Tutup pintu kamar bentar n langsung ngecharge laptop kesayangan. Belum lagi kalo mie instan udah tersedia, wuiih bakal tambah betah berdiam lama - lama di dalam kamar seharian. Itu yang terjadi pada emak – emak berdaster ini dulu. Tapi kalo sekarang mah harus pandai – pandai curi waktu senggang bila anak lagi anteng. Siap - siap aja bakal ditodongin kertas n krayon; minta digambarin pesawat. N yang lebih parahnya lagi Spiderman langsung manjat meja ketika si emak - emak sibuk konsen ngetik - ngetik. fffiiuhhh *usapjidatnongnongyangbelepotankeringat

Nah, ada beberapa rekomendasi film yang enak buat ditonton di kala senggang nih, guys. Rekomen banget buat emak – emak (ataupun calon emak ntar) dah. Sedikit ngecharge semangat yang mulai naik turun akibat kerja rodi bagai kuda seharian. Hahaha. Yuk ah, mari disimak!

Sex and The City (2008)

Kalo udah nonton ini aku pasti teringat ama temen – temen geng yang sekarang udah gak bisa ngumpul lagi. Mencar kemana – mana (mereka aslinya orang Kalimantan Timur sih). Cerita dari film ini pun mengisahkan empat orang wanita berumur yang mempunyai latar belakang berbeda - beda. Ada yang jadi seorang penulis, trus ada yang jadi ibu rumah tangga full, lawyer sampe pengusaha fashion yang paling anti ama namanya marriage. Jadilah dia kumpul kambing ama berondongnya (yang ini jangan ditiru yakk, guys).

Alurnya bagus n aktris – aktris yang memerankan pun top markotop. Apalagi akting yang dibawakan oleh aktris cantik Sarah Jessica Parker yang benar – benar natural. Kamu bakalan terbawa emosi ketika menonton semua aktingnya deh. Acara tv yang hadir pertama kali pada tahun 1998 ini sukses meraup keuntungan, terutama pada penonton yang menyaksikan keseruan mereka. Ibaratnya hampir sama lah ama serial bergengsi semacam Friend pada masa jaya – jayanya

Jadi buat kamu yang belum pernah ataupun menggeleng ketika mendengar film Sex and the City, well kamu bakalan menyesal deh ntar. Walaupun cerita ini hampir didominasi oleh pemeran wanita, tapi bukan berarti cowok cemen ketika harus mantengin selama berpuluh – puluh menit film ini, guys. Percaya deh film ini pantas dijadikan rekomendasi film akhir pekan kejombloan kamu bersama orang – orang terdekat. Tapi aku saranin gak usah ajak – ajak orang tua yakk, guys, soalnya mereka kebanyakan kurang suka film macam beginian. Takutnya disuruh ganti pas ada adegan sedikit menantang dari film. Bukannya malu tapi mereka udah expert (halah hahahaha).

You’ve Got Mail (1998)

Kamu – kamu yang lahir di tahun 80 ke bawah pastilah kenal ama aktor – aktor keren ini; Meg Ryan dan Tom Hanks (eh, aku kelahiran 80 ke atas lho, guys, sekadar informasi doank sih hehehe). Pertama kali nonton film komedi romantis ini gak tau kenapa aku langsung jatuh cinta. Terutama pada settingannya yang berada di book store. Everything about books, I luv it. Yeah, walaupun beli buku masih berusaha untuk nabung n harus melas – melasin muka dulu ke suami. Secara masih banyak keperluan n kebutuhan yang harus dicheck list (curco dikit gak papa, kan yakk~ hahaha).

Ceritanya sih sederhana, natural. Gak ada konflik yang cukup dibesar – besarin di dalam film ini. Secara juga komedi romantis n ceritanya pun ringan. Seringan isi dompetku *jlebb. Ketika kamu nonton film ini, kamu bakal dibawa ke nuansa era 1998. Yeah, emang film ini keluar di tahun 1998, di saat Indonesia mengalami krisis moneter. Skip. Lanjut. Munculnya book store baru yang lebih modern dibandingkan book store milik Meg Ryan ternyata membuat pendapatan n pengunjungnya berkurang. Padahal, book store miliknya ini adalah peninggalan mendiang orang tuanya yang harus selalu dilestarikan hingga kapanpun. Pelayanan yang ditawarkan oleh karyawan – karyawan n si pemilik pun ramah banget. Jadinya para pelanggan betah bolak balik mencari buku yang mereka inginkan ke tempat ini.

Ketika pertemuan pertama kali Meg Ryan dengan Tom Hanks yang merupakan owner book store baru memercikkan api perunggu *halahh. Wanita bermata indah ini gak terima kalo ada book store baru yang lebih kece dibandingkan kepunyaannya yang udah lama banget berdiri. Secara gak langsung persaingan pun tercipta setelah mengetahui Tom Hanks adalah owner saingannya. Jadilah dia curhat kepada teman online yang ditemukannya di situs tertentu. Yeah, mau gimana lagi curhat ama pasangan sendiri juga tanggapannya sekenanya doank. Lagipula Ryan merasa nyaman ketika harus mengeluarkan keluh kesahnya pada teman dunia mayanya.

Yang paling aku suka dari film ini adalah setting-nya yang penuh buku – buku. Klasik banget. Buat aku berandai – andai duduk di dalam book store lama – lama. Yeah , siapa tahu ntar Batulicin punya perpustakaan ataupun toko buku yang kece, jadi anak mudanya bisa kongkow – kongkow disitu lama – lama. Aminnnnn.

Bridget Jone’s Diary (2001)

Sebenarnya sih pemeran utama dari film ini bisa dibilang gak semenarik pemain aktris lainnya; cantik dan memiliki body lumayan ok. Rupanya perfilm-an Hollywood pengen menampilkan kecantikan dari sisi lain, yaitu gak semua wanita yang punya body super gak menarik. Buktinya Bridget Jone mampu menarik perhatian para penonton. Dengan aksen britishnya yang aduhai serta alurnya yang agak bikin gregetan (n badannya yang lumayan bongsor).

Bridget Jone yang merupakan seorang (bisa dibilang jomblo) mempunyai kisah hidup agak flat. Tinggal sendirian di apartemen kecil yang semua interiornya aku suka. Berantakan tapi masih terlihat natural untuk wanita jomblo kayak Jone. Hihihi. Walaupun sejomblo – jomblonya doi, tapi rupanya masih ada aja kok cowok yang suka. Although it’s called one night stand. Hehehe. Semua kejadian hari – harinya selalu ditulis dalam buku diary. Ahh, kalo ngomong masalah buku diary jadi ingat buku diary aku yang sekarang jarang banget diisi. Padahal, masih banyak lembaran kosongnya lho. Lanjut.

Blazer kerajaan yang tampak kelonggaran itu selalu dikenakannya kemana pun. Everywhere. Jadi kelihatan kayak gak punya selera fashion yang bagus gitu sih. Make up juga seadanya, karena doi bukanlah wanita yang bisa dandan n mempunyai bakat mampu menangkap cowok dengan sekali tepukan. Film yang diadaptasi dari novel Helen Fielding ini bikin aku mampu mengulang – ngulang filmnya lho, guys. Lucu n fresh dah.

Leap Year (2010)

Jangan lupakan film yang ini, guys. Nontonlah bersama orang – orang terdekat kamu ketika semua urusan sudah kelar. Nyapu? Masak? Nyuci? Mandi? Kelar. Maka Leap Year (2010) jadi rekomendasi film akhir pekan yang tepat buat menghidupkan suasana flat kamu, guys. Film komedi romantis ini ceritanya segar n bikin penasaran lho. Gimana sih dengan endingnya? Bakalan bahagia gak yak?



source from google


Anna, merupakan wanita modern n pekerja keras yang menciptakan interior keren di sebuah apartemen memutuskan untuk pergi ke Irlandia. Rencananya sih pengen bikin kejutan ke tunangannya yang seorang dokter muda n gak punya sisi romantis sedikitpun. Setiap harinya selalu disibukkan dengan kegiatan rumah sakit. Malah ketika Anna mengira dirinya bakal dilamar oleh sang kekasih, ehh ternyata cuman dinner biasa yang akhirnya sang kekasih ngasih anting – anting doank. Bukan cincin seperti yang diharapkannya lho. Padahal, sahabatnya udah ngasih tahu kalo dia memergoki si cowok keluar dari toko perhiasan. Apalagi coba kalo bukan buat beli cincin tunangan?!

Dengan muka badaknya akhirnya Anna pun pergi ke Irlandia setelah menonton video budaya Irlandia di youtube. Mengatakan bahwa kalo misalnya si gadis melamar di bulan tertentu hidupnya bakalan bahagia. Gak nyangka wanita semodern Anna, doi percaya aja n langsung pesen tiket buat nyusul pujaan hatinya. Namun, naas rencana yang udah diancang – ancangkan bakal berhasil ternyata diluar dugaan semuanya meleset. Yeah, ini mengingatkan kita juga bahwa gak semua rencana yang kita inginkan berakhir bahagia alias terlaksana. Semuanya milik Tuhan YME, kita cuman bisa berencana doank selanjutnya Allah lah yang menentukan.

Dari hujan badai lah, sampe pesawat delay lah. Pokoknya banyak banget rintangan untuk sampai ke tempat tujuan. Sampai doi bela – belain mempertaruhkan nyawanya untuk nyewa sebuah kapal kecil. Itu pun gak bisa langsung ke tempat tujuan, melainkan harus transit dulu ke sebuah desa, karena cuacanya benar – benar ekstrim. Dari hotel kecil yang sering ditongkrongi oleh bapak – bapak itulah dia dipertemukan oleh seorang pemuda sok cuek n konyol

Rekomen banget dah buat yang satu ini jadi list movie di akhir pekan. Kalo pun kamu udah nonton gak jadi masalah kan buat memutarnya sekali lagi di kala kamu sendirian, jomblo misalnya? *jleb

Julie & Julia (2009)

Gak tau kenapa semenjak jadi ibu erte gini ide untuk membuat kue – kue itu tiba – tiba muncul aja. Yeah, meskipun aku masaknya gak sehebat Farah Quinn. Hebat ngomongnya n hebat body-nya *apaansihoooll. Tapi ketika nonton film Julie & Julia ini keinginan untuk bisa buka toko kue suatu hari kembali menggebu – gebu lho, guys. Anyway, semua orang berhak untuk mempunyai cita – cita, bukan? Selain jadi penulis aku juga pengen jadi pengusaha kue. Hehehe. 

Pemeran dari Leap Year (Amy Adams) ini ternyata adalah seorang wanita biasa yang dikelilingin oleh teman – teman berpotensi semua lho. Kalo mereka berempat ketemuan, pastilah masing – masing nyeritain gimana kesibukan n keberhasilan mereka sampe bisa pada titik puncak. Berhasil menjadi terkenal n secara gak langsung juga meraup keuntungan (baca: pendapatan). Cuman Julie Powell (Amy Adams) doank yang bisa manggut – manggut n nyeritain kehidupannya yang masih flat. Kadang doi agak kesal juga sih harus berkumpul dengan teman – teman yang udah lama doi kenal. Bukannya iri tapi doi ngerasa kasihan ama dirinya sendiri, belum bisa menghasilkan sesuatu yang berguna. Cuman kerja di kantoran n ngelakuin kegiatan flat aja. Itu yang sering diceritakannya ke suaminya.

Namun, cerita flat itu berubah sedikit demi sedikit ketika doi menemukan sebuah buku magic (gak magic beneran lho). Berisi tentang 524 resep masakan Prancis dari seorang koki terkenal, Julia Child. Buku ini ditemukannya dari sang ibu, membuatnya penasaran untuk bisa memasak selihai Julia Child. Si ibu pun dulunya memasak salah satu resep dari koki handal ini persis seperti milik Julia Child. Karena gak mau lagi dibilang punya hidup flat oleh teman – temannya, akhirnya Powel memutuskan untuk membuat blog. Anyway, doi juga bisa nulis. Setelah berunding apa yang bakal diisinya di dalam blog tersebut sambil menyantap sebuah masakan super lezat (kayak pizza hhmmm...), sang suami menyarankan untuk mengisi blog mengenai masakan aja. Well, ide itu pun berhasil. Doi mempraktekkan semua resep yang  Julia Child masak. Gak tanggung – tanggung, 524 resep, guys! Doi pun gak yakin kapan bisa menyelesaikan semua resep itu. Lagian doi juga kerja full dari pagi hingga malam.

Postingan di blog pun cuman dibaca oleh ibunya aja. Gak ada pembaca lain. Tapi Powel gak pantang menyerah. Doi terus memasak n mempostingnya di blog pribadi. Keseringan memposting di blog membuat beberapa pembaca tertarik akan tulisannya. Penasaran resep apalagi yang bakal dimasaknya. Film berdasarkan kisah nyata ini wajib ada deh di bucket list kamu, guys.

Emang semua rekomendasi film yang aku kasih ini rata – rata film lama sih. But trust me deh, semua alurnya keren n gak bikin kamu boring yang pada akhirnya menggantinya dengan film lain. Jika kamu butuh tontonan segar n sedikit menggelitik, kelima film ini bisa jadi list akhir pekan kamu. Mau jomblo sendiri atau bersama orang – orang terdekat semuanya sama – sama menyenangkan. Apalagi kalo ditambah banyaknya cemilan. Wuiihh, bisa - bisa semua list film ini langsung habis seharian. Hahaha. Pokoknya kalo udah ada cemilan, semua terasa menyenangkan deh.

Ntar aku ceritain lagi rekomendasi film ok punya yang wajib kamu tonton yakk!
Assalamualaikum~

NB: iyee, tau rekomendasi film-nya rata - rata berumur semua alias jadul. Di channel tertentu malah udah sering nayangin beberapa film di atas. But well, semua film ini adalah film kesukaan aku waktu masih jaman - jaman kuliah kemaren (kecuali Julie & Julia serta Bridget Jone's Diary plus You've got mail, baru nemu sekarang hehehe. Tuhh, ketahuan gak update kan~). Selalu aja diputar ulang sampe elek. Si suami bahkan sempat ngomong ngapain nonton film yang diulang - ulang? Mungkin jawaban yang paling tepat adalah saat itu belum nemu film todongan dari temen - temen kost yang selalu update (ngenes banget emank...). Biasanya, kan emang sering nanya ama temen - temen kost: ada film baru kagak? Minta dooooonkkkk~

You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)