5 Rekomendasi Youtube yang Wajib Kamu Tonton Kala #dirumahaja

by - 8:31:00 PM

(Disaranin buat yang baca artikel ini dari HP, kuy baca versi web yaa dengan cara klik link tepat di bawah. Biar keliatan videonya. Arigatooo~)
 
Jadi ibu rumah tangga, wanita karier, mahasiswi ataupun sebagainya ternyata masing – masing punya resiko n tanggung jawab tersendiri. Apalagi macam aku gini yang udah punya dua superhero. Peran sebagai ibu erte alias emak – emak berdaster mewajibkan diriku untuk selalu stay focus ngurusin mereka berdua. Bisa sih nyambi – nyambi main sosmed atau sekadar nonton beberapa video youtube. But trust me, ternyata cara ini bisa bikin nambah mumet sendiri. Apalagi kalo anak – anak teriak sambil manggil minta diperhatiin. Gak konsen nonton alhasil mereka bakalan kena semprot. 
 
Etapi, setelah nonton video tips – tips membahagiakan diri sendiri ala ibu rumah tangga itu jadi bikin kepalaku terbuka. Mengiyakan penjelasan yang doi omongin. Well, jadi ibu erte itu gak segampang kelihatannya. Jika ada ibu – ibu pekerja yang ngomentarin, mereka gak tau aja gimana rasanya ngurusin dua superhero tanpa bantuan mamak atau ibu mertua atau bahkan pembantu sekalian. But kita harus hormatin setiap keputusan emak – emak donk ya. Mereka punya alasan sendiri sampe harus merelakan waktu demi masa depan yang cerah.

Lanjut.

Stress itu ternyata bisa hinggap kemana aja lho. Gak pandang bulu. Kalo udah gitu pengen deh rasanya leyeh – leyeh bentar di kasur atau bean bag sambil nonton beberapa video santai. Nah, coba deh nonton beberapa video inspirasi berikut ini, insha Allah bakalan bikin mood kamu lebih baik n semangat lagi jalanin hari – hari. Apalagi di saat Covid 19 ini masih mewabah.Tontonan semacam gini bakalan sedikit merefresh otak kamu yang dari pagi hingga malam selalu diurusin teriakan, tangisan, rengekan manja super kids hingga harus meladeni sang suami tercinta.

Aku yang terkenal angker ini pun pasti lah menyisihkan waktu untuk menonton video inspirasi ini. Gak cuman buat mereka yang udah dicap sebagai ibu erte alias ibu rumah tangga ataupun ibu dari super kids. Buat kamu yang masih happy single pun rasanya sah - sah aja. Siapa tau bakalan terinspirasi.



Haegreendal
Video ibu satu anak ini emank enak banget ditonton ketika lagi santai. Pas banget dah ketika social distancing macam gini. Pengambilan gambar, resep - resep Korean food dan gimana membersihkan rumah sehari - hari plus menghabiskan waktu menjadi ibu erte dari pagi - pagi butek hingga malam tiba ketika bencong - bencong berkeliaran di jalan. Falling in luv for the first time. Itu yang terjadi waktu aku nonton videonya pertama kali. Gak pake lama video - video selanjutnya pun aku tonton maraton (pas lagi free time ngurusin rumah).

Beda dari youtuber Amrik dan sejenisnya, Korean youtuber lebih suka memberikan konten yang natural alias tanpa lagu background (bahkan tanpa ngomong sekalipun lho). Aku sendiri suka banget ASMR, senang aja gitu dengarnya pas lagi beres - beres rumah. ASMR sendiri menurut Klasika Kompas adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. ASMR terdiri atas bunyi-bunyian yang dianggap menenangkan.

Kelihatannya sih biasa aja, malah mungkin ada yang bosan. Soalnya gak ada jumpscare kayak youtuber horor ataupun yang bikin ketawa. But trust me, ketika kamu nonton ini insha Allah bakal diputer berkali - kali. Bahkan sekarang Haegreendal udah punya lebih dari 1 juta subscriber lho. Coba deh nonton~


Ivykitchen
Gak jauh beda dengan Ivykitchen. Hampir semua videonya berisi tentang gimana ibu rumah tangga menghabiskan waktunya dari bersih - bersih rumah, masak hingga coba - coba berbagai resep viral. Bahkan doi juga kadang memberikan kalimat penyemangat lah buat para pejuang rumahan a.k.a ibu erte. Ternyata membersihkan rumah, beres - beres hingga masak pun bisa menyenangkan lho. Setidaknya itu yang aku rasakan setelah nonton video ini.

But honestly, aku juga merasa bersyukur dengan status sebagai ibu erte. Emak dari dua superhero; Abang Spiderman n Superman. Memandang wajah mereka di waktu tidur itu bagai menatap dua wajah malaikat (walaupun sama sekali belum pernah bayangin kayak gimana muka malaikat yang sebenarnya, hehe).

Nyangsoop
Nah, yang aku suka dari youtube ini adalah banyak youtuber keren yang masih rela tinggal jauh dari kota alias di hutan. Yah, walaupun hutan Korea itu gimana sih, masih ada terjangkau internet dan bahkan mereka menggunakan kompor listrik ketika memasak. Bayangin, kompor listrik bagi kita orang awam di Indonesia rasanya agak sulit dipikirin. Terutama kalau mikirin bayar listriknya yang astaghfirullah. Bikin penyakit maag kambuh tiba - tiba. Haha. But in reality orang Korea disana gak harus bayar mahal untuk masalah pelistrikan. Pemerintah mereka itu loyal banget dah kalo masalah yang satu ini. So, mereka bayar murah aja gitu.

Eh, balik bahas Nyangsoop ya. So, cewek yang tinggal bersama kucing kesayangannya ini bikin aku penasaran ama konten - kontennya. Soalnya editing n filter yang disuguhin itu ok srek srek. Tau sendiri kan, Korea itu selalu punya ciri khas tersendiri ya. Dari penempatan furnitur n gaya pengambilan gambarnya yang kebanyakan gak mau ditampakin muka. But I don't know why I just LUV it. N finally setelah berkali - kali nonton akhirnya aku mutusin untuk subscribe. Oya, doi tinggal di dalam hutan. Tapi walaupun begitu sehutan - hutannya Korea, ya teteppp aesthestic donk yaa.



Kimi
Pertama kali dapat rekomendasi youtube ini sih dari temen dekat (thanks Ani! Kenalin, Ani-nya Bang Roma nih*kenatimpukdariTenggarong). Awalnya sih aku gak terlalu suka karena kebanyakan hari - harinya itu dihabisin di sebuah desa. Bercocok tanam bareng keluarga. Tapi anehnya lama - lama aku jadi suka banget. Apalagi pada saat doi masak sayuran dari hasil bertanam ini tadi. Tanahnya pun luas lho. Jadi bukan sekadar iseng - iseng tanam doank.

N just like I said that sehutan - hutannya dan sedesa - desanya Korea, mereka tetep lho gak ketinggalan ama tekhnologi. Buktinya si Kimi ini punya layar televisi yang bisa diputar beberapa ratus derajat yang konek langsung ama gadgetnya. Well, gak usah iri gitu. Gak usah bandingin negara sendiri ye~ Kita punya ciri khas tersendiri juga kok. Hehe.


Honeykki
Yang lagi social distancing alias #stayhome n #dirumahaja kayaknya youtuber yang satu ini cocok banget deh. Punya rejeki banyak? Coba deh berkreasi dengan makanan. Soalnya Korean youtuber satu ini emang hobi masak. Jadi doi selalu memperlihatkan kegiatan hari - harinya bersama anjing peliharaan. Makanan yang dimasak pun sebenarnya gak melulu Korean food kok. Kadang ada makanan yang bukan dari Korea tapi doi berkreasi gitu. N' lagi - lagi mukanya gak ditunjukin.



Semua Korean youtuber yang aku tonton ini masak pake sendok kayu gede ataupun kecil. Jarang yang ada masak pake spatula aluminium atau pake besi *lha. Sebenarnya sih masih banyak youtuber keren lainnya kayak Ondo, Sueddu, Yita dll dah. Tapi ntar aku ceritain lagi deh.

Mo lanjut belajar dulu deh. Maklum emak - emak berdaster ini selain merangkap sebagai ibu dari superhero, juga freelance writer. Ada target yang harus dikelarin (selain novel yang masih otw menuju rekapan, aminin~).

Assalamualaikum!


You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)