Review Anime Movie: Howl’s Moving Castle

by - 10:32:00 AM

Dari kecil hingga punya buntut gini masih sering jatuh cinta sama anime – anime. Apalagi kalo gambarnya mantap n alur cerita yang gak kalah top. Dulu waktu masih jaman – jaman sekolah sering banget pantengin tv dari jam 6 pagi sampe 1 siang. Cuman buat nonton anime kesayangan doank. Sampe ortu pun susah kalo pengen nonton mah. Yeah, namanya juga hobi yah. Jadi pasti dipantengin sampe elek pun. Hahaha.

Anyway, aku pernah bilang sebelumnya kan kalo aku lagi suka banget nonton channel youtube asal Korea yang menampilkan kehidupan sehari – hari? Yeah, gak cuman itu. Karena selain hobi teriak – teriak (bakat dadakan setelah jadi ibu erte) aku juga suka nulis (walaupun gak aktif ngeposting di blog). Well, tapi anehnya penulis macam aku ini punya penyakit malas minta ampun ketika harus nulis. Ide seketika meluap ketika harus ngetik – ngetik barang satu kalimat doank. Padahal dulunya sebelum aku kuliah, sehari itu harus nulis berlembar – lembar (saat itu belum punya notebook kayak sekarang, kasian). Temen – temen sekolah pun nagih – nagih kalo misalnya aku jarang nulis karena mereka suka karya yang aku buat. Alhamdulillah yaa~

Lha, sekarang buat nulis berlembar – lembar aja harus diniatin dulu dari berhari – hari. Diancang – ancangin dulu harus nulis apa. Mungkin ini akibat terlalu asyik ama dunia nyata a.k.a sibuk bersosialisasi ama temen – temen kampus n kost. Belum lagi jam kuliah yang kadang gak nentu. Trus dunia internet saat itu semakin berkembang. Akhirnya aku pun sedikit demi sedikit meninggalkan dunia kepenulisan selama kurang lebih 5 tahun lamanya. Kebayang kan gimana tumpulnya otakku ketika harus ngelanjutin novel yang sempat jalan di tempat ini? Padahal, aku udah bikin kerangka – kerangkanya dari awal hingga akhir. Sempat juga dibaca ama temen – temen kost, n tanggapan mereka pun alhamdulillah positif. Bahkan sampe ada yang nangis juga waktu baca novelku (ini yang diharapkan!).

Nah, penulis itu kan kadang harus nemuin mood yang tepat yaa ketika nulis. Saat badmood melanda akhirnya tulisan pun terbengkalai. Apalagi sekarang aku udah punya buntut n yang dalam perut juga on the way. Jadilah aku harus nunggu momen – momen Spiderman lagi enak ditinggal bentar buat ngetik beberapa kalimat. Tapi kalo kayak aku mah susah cari momen sendiri, gini aja udah direcokin ama Spiderman. Mana dia suka naik ke atas meja lagi kalo aku lagi asyik ngetik. Trus ditambah mencet sana – sini. Alhasil laptop pun harus kusleep sementara, n hanya Tuhan yang tahu kapan aku buka lagi.

Biasanya momen emak – emak berdaster ini cuman tengah malam. Mungkin sama kali jadwalnya ama tukang jagain komplek perumahan. Siskamling (eh, nama tetangga sebelah?) maksudnya poskamling, guys. Momen itu pun bener – bener berhasil. Searching lagu – lagu penyemangat buat nulis tengah malam sambil nyari riset sana sini. Tapi karena terlalu fokus nyari lagu, akhirnya nulis pun tersendat – sendat. Lagi.

Ada satu lagu yang bikin imajinasiku makin menari – nari. Howl’s Moving Castle (2004). Akibat terlena ama soundtracknya aku pun langsung searching anime movie-nya n gotcha! Niat nulis yang menggebu - gebu sebelumnya harus tergeser sementara ketika nemu anime yang ratingnya ini 8.2. Maafkan sayaaaaaaa~ *nangis2sambilpelukguling


Anime ini patut banget dijadiin tontonan akhir pekan buat kamu yang lagi cari hiburan di rumah. Nyeruput teh atau kopi panas di pagi hari sambil nonton anime ini juga ok punya kok. Soalnya gambar yang ditampilkan bener – bener T.O.P banget di tahun 2004. Kalo udah Jepang yang ngeluncurin anime, bakalan banyak penonton yang nungguin. Belum lagi pemeran cowoknya yang kebanyakan super ganteng plus imut – imut. Pastilah ada cewek – cewek yang berhayal pengen punya pasangan macam tokoh anime. Hahaha.

Anyway, cerita ini dimulai dari seorang gadis sederhana yang tinggal di sebuah desa. Merupakan anak pengusaha topi terkenal di tempatnya. Karena saking kesederhanaannya inilah sampai membuatnya tidak dilirik oleh para cowok. Mungkin karena wajahnya betul – betul sederhana alias gak cantik kayak adeknya yang dimana – mana selalu dikenal. Selalu banyak yang cari terutama para cowok. Padahal, ibunya ini juga cakep lho. Tapi yeah seperti yang kita tahu di setiap keluarga pasti ada aja lah yang penampilan n sikapnya beda dari beberapa anggota keluarga lain. Misalnya aja kaya Sophie si tokoh utama ini, tipe introvert alias suka sendiri n lebih senang menyendiri ketika membuat sebuah topi.

Padahal, kalo ditelaah betul – betul (alamak haha) wajahnya cantik kok. Tapi untuk para cowok disitu ukuran cantik adalah mereka yang dandanannya lumayan menor alias bisa dandan. Miris, jadi ingat kehidupan nyata yang menilai kecantikan adalah segalanya. Makanya jangan salah kalo banyak para cewek yang pengen cantik instan dengan cara download aplikasi foto selfie pake editan maha dewa *uhuk (contohnya aku kasian). Kehidupannya memang sesederhana seperti wajahnya (kasian). Pulang pergi mengabdikan diri untuk menjadi penerus toko topi milik ayahnya yang sudah meninggal. Padahal, dia tinggal bersama ibu kandungnya lho cuman karena si ibu single parent jadilah dia lalah - lalah (jalan2 ke pelanggan topi setia) kemana - mana. Sophie pun gak niat untuk ikut nimbrung dengan pegawai - pegawai lainnya. Selalu senang menyendiri di toko.

Namun, semua cerita hidupnya berubah ketika bertemu seorang cowok super ganteng misterius. Cowok ini menyelamatkan hidupnya ketika diganggu dua orang tentara genit yang minta grepe - grepe (apaan sih, Oooollll). Ternyata si cowok misterius ini adalah seorang penyihir. Akibat pertemuannya inilah yang membuat penampilan wajahnya mendadak menua seketika. Ulah ini dilakukan oleh penyihir wanita gendut n tua yang datang malam - malam ke tokonya. Semuanya berubah dalam semalam. Wajahnya n kehidupannya. Beruntungnya dia belum bertemu ibu dan pegawai lainnya, jadi dia pun memutuskan untuk keluar dari kehidupan tersebut dan mencari tempat untuk menyendiri, sekaligus juga mencari penyihir tua yang telah merubah dirinya menjadi tua.

Sama seperti anime - anime lainnya; alur yang disuguhkan tidak mudah ditebak n bikin berbunga - bunga. Dalam perjalanannya itu Sophie bertemu dengan orang - orangan sawah yang ternyata bisa berjalan. Dia lah yang mempertemukannya pada sebuah castle berjalan yang sering dibicarakan orang - orang. Castle itu kabarnya bisa menculik wanita - wanita cantik. Untungnya Sophie punya wajah biasa - biasa aja (lho), jadi dia mengabdikan diri untuk menjadi tukang bersih - bersih selama yang dibutuhkan di castle berjalan tersebut. Gak disangka - sangka ternyata si pemilik castle itu adalah cowok kece yang telah menyelamatkannya! 

Culik adek, baang~ *teriak2sambilngejarodong2

Gak ada yang bisa menebak ending anime ini. Banyak alur yang mengejutkan yang pada akhirnya jadi pemanis cerita ini. Pokoknya bener - bener rekomendasi banget dah buat kamu yang butuh hiburan di kost atau rumah sewaan *lho.



You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)