Susahnya Jadi Anak Perantauan di saat Puasa (2013)

by - 10:02:00 AM


Kata sapa puasa di kampung orang itu gak menyenangkan? Ini adalah kali kesekian aku harus puasa di kampung yang bukan tempatku. Bukan karena gak ada duit mau pulang, tapi mau lebih fokus ngerjain proposal skripsi yang harus direvisi *alasanpadahalemankgakadaduithikz*. Nih, aku buktiin klo puasa di kampung orang itu menyenangkan.
♥♥♥♥
Pertama :
Dapat duit gratis (ini karena  disuruh radio ngisi suara di iklan)
Dapat duit gratis dari bapak angkat (lumayan bisa ngisi perut pada saat berbuka puasa :p alhamdulillah... )
Kedua :
Bisa tidur habis shalat subuh n’bangun bangkong (yahh, walopun harus denger ceramah panjang dulu dari ma’ darling Popeye *sigh)
Ketiga :
Bisa mandi kapan pun kita suka :D *favoritanakkost* (yahh, walopun sekali lagi harus dengan setia dengerin Bapak Popeye kultum, ehh, bukan kultum,ciiin.. tapi kulsaj alias kuliah satu jam klo aku selalu nolak dengan berbagai alasan :D)
Keempat :
Bisa berdisko2 ria di kamar tanpa gangguan dari sapa pun (belum tau klo aku bisa ngedance? Hhaiik, ntar klian muntah darah sehabis ngelihat goyangan tubuhku ini *cuih*). Yahh, walopun sebenarnya di rumah masih bisa ngedance c.. Hehehe..
Kelima :
Bisa ngerjain proposal tanpa ada gangguan. Masalahnya klo gak ada gangguan kayak gini, yang ada juga lazy buat revisi. Cih! Hate it.
Tapi dimana ada hal yang menyenangkan pasti selalu ada hal yang menyedihkan. Udah, gak usah dibayangin apa itu. Aku tau klian udah pada mereka2, kan?*PD tingkat tinggi* Apa? Kagak? Bahh, pasti ngebayangin donk yakk gimana sengsaranya jadi anak kost kayak aku. Aku heran loo, kenapa sebagian orang lebih milih jadi anak kost daripada anak rumahan. Klo jadi anak kost lebih banyak sengsaranya dibandingin jadi anak rumahan. Klo jadi anak rumahan dimana2 gratis, tapi tetep ada timbal baliknya donk. Harus bantu emak di dapur bagi yang cewek. Tapi klo yang cowok juga suka bantu2 emak di dapur, waaaahhhhhh, hhmmm...lebih bagus lagi lahh. Hehehe..
Ehh, aku mau jelasin apa aja hal yang menyedihkan di bulan puasa ini bagi anak kost kan? Ulaalaaa..this is it *gaya farah queen nyodorin ikan kremes*

Pertama :
Jauh dari ortu (yang ini harus jadi pertama, ciiiinn..)
Gak bisa buka bareng keluarga tercinta+sii Popeye tercinta, hikz_
Gak ada yang bangunin klo mau sahur (emank aku langsung mangan aj gitu ? yak gak laaa..bantuin emak donk nyiap2in makanan buat yang laen :p)

Kedua :
Gak bisa makan gratis (keuangan terbatas buat keperluan sehari2, hikz)
Makan seadanya, klo lagi pengen makan yang enak2 harus beli diluar dulu, hikz_

Ketiga :
Gak bisa pesen masakan kesukaan ama emak (emank aku gak bantu? Yakk, bantu laaa..=_=”)
Masakan sendiri beda rasa ama masakan emak yang rata2 uennak tennannn..*sigh* (maklum, masih belajar jadi calon ibu erte yang baek..hehehe..*blush*
Harus tahan ama candaan temen2 yang kadang2 nyelekit, ajiiip aja nahannya, ciiin.. Apalagi di bulan puasa penuh berkah ini. Banyak banget godaannya+cobaannya. Terakhir dapet predikat makananku lebih enak bau “farting”nya doi. Ajiiiiip, ciiinn.. Yukk, dicoba masakanku..*nyodorin makanan dengan muka pengen bunuh orang*

Keempat :
Gak bisa jalan2 gratis bareng ortu, kakak, n’ sii kesayangan Popeye. Nahh, ngomong2 masalah Popeye nih. Banyak godaannya, ciiin..(jangan PARNOOO dahh !) maksudnya, nahan2 supaya gak marah2. Habis aku sensi banget klo udah puasa gini. Bawaannya mau meledak aja, ciiin.. Yahh, begitu juga ama sii Popeye.

Kelima :
Gak bisa konsul ama dospem karena jauh dari kota Samarinda. Ohh, NO!

Keenam :
Gak bisa online sepuasnya gara2 jaringan sering idup mati. Jadi klo udah kayak gini harus nongkrong di kamar atas yang dulunya jadi kamar kakak2 cowokku yang sekarang udah pada berkeluarga semua. Kamarnya panas klo udah tengah hari. Terpaksa deh ngangkut kipas angin di ruang keluarga demi online dengan semilir angin dari kipas angin. Walopun sebenarnya ada angin manual dari alam, cuman tetep panasssss.
♥♥♥♥
Kayaknya cuman segini aja deh seingat aku hal2 yang pathetic. Ntar klo ada ditambah lagi dehh. Masih ada beberapa hari lagi di kota ini juga. Soalnya aku harus balik ke kampung halaman beberapa hari lagi. Hip, hip, hurreeeehh..!*nebarin bunga bangke keliling*. Tapi harus siap menghadapi perjalanan yang panjang lagi dehh. 12 jam lebih, ciiinn.. Apalagi mau deket2 lebaran pasti ngantri panjang di pelabuhan feri Balikpapan. Dulu aku pernah pulang dari kampung halaman nyampe Panajam jam setengah 6 sore, eeeh, masuk feri jam 10 malam. Bisa ngebayangin kan gimana gak enaknya jadi anak kost? Gak mandi seharian, muka berminyak+kucel, gak ganti baju, kepanasan gara2 duduknya mepet2an di dalam mobil travel. Tapi, klo udah nyampe di rumah dengan selamat, wuuiiiih, capek 12 jam lebih itu gak terasa lagi gara2 ngumpul ama keluarga+sii Popeye tercinta. Jam 5 subuh nyampe rumah n’ gak langsung tidur, melainkan ngumpul bareng *sigh*
Miss them so hard.
Sebenarnya udah gak tahan tinggal di kampung orang. Pengen banget cepet2 ngumpul keluarga+sii Popeye. Tapi yaaah, lulus dulu, ciiiiinn.. Hayook, semangat 45 ngerjain skripsi !

suasana makan bersama tengah malam di kost lama @putri pahlawan




You May Also Like

0 comments

Leave a comment here n let's be friend :)
(follow for follow)